Usulan Jalan Tunggu Musrenbang

Muh Adriawan
Kasi Pemeliharaan Jalan PU

Keluhan warga Wowawanggu, terkait banjir yang saban tahun melanda wilayah mereka, khususnya di Rt 1, 3,4,5 dan Rt 6. Akibat dari tidak adanya fasilitas drainase, mendapat perhatian serius dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari.

Menurut Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Muh Adriawan, pembuatan drainase di belakang Swalayan Ade, telah direspon oleh Dinas PU, melalui dana penanggulangan bencana alam. Hanya saja, pengerjaan proyek ditahun ini sedikit terlambat, sehingga banyak proyek yang belum mulai dikerjakan.
Namun, pria berkumis tipis itu menjanjikan, bahwa pasca lebaran pembuatan drainase di lingkungan itu mulai dilaksanakan. Apalagi saat banjir beberapa bulan yang lalu, Kadis PU telah berjanji ke warga akan membuat drainase.

Terkait keberadaan jalan Kelapa Kuning, yang menjadi jalan penghubung di lingkungan itu dengan kantor Kelurahan, untuk tahun ini belum sempat dimasukan dalam program usulan. Kataya, jika jalan itu telah diusulkan dalam Musrenbang, maka akan menjadi bahan untuk diusulkan di program tahun depan. Namun sebaiknya, pihak Kelurahan untuk membuat surat yang ditujukan ke PU agar ditindaklanjuti.

Hanya saja, harap Adriawan, agar setiap usulan pembangunan infrastruktur baik itu pembuatan drainase atau jalan, agar warga setempat proaktif untuk bekerjasama. Misalnya, terkait pembebasan lahan, agar ketika Dinas PU mulai memasukan proyek tidak terhambat. “Jangan warga minta usulan, tapi warganya tidak mau bekersama, “tandasnya.(cr7)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s