Ibrahim Tawakkal Dipecat Lagi

Kendari, KP
Pengaktifan kembali Ibrahim Tawakkal sebagai Ketua DPC PPP Konawe Selatan (Konsel) tertanggal 10 September lalu, ternyata hanya berumur dua minggu. DPP PPP resmi mengeluarkan surat keputusan tentang pembatalan pengaktifannya. Artinya Ahmar SL menjadi nahkoda pelaksana tugas di PPP Konsel saat ini.

Penonaktifan Ibrahim yang kedua kali sesuai SK DPP PPP bernomor 147/SK/DPP/C/IX/2008 tertanggal 25 September yang diteken Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali dan Sekjen Irgan Chairul Mahfiz. Keputusan diambil setelah DPP PPP mendengarkan masukan pihak Ibrahim dan Ahmar tertanggal 21 September lalu di Jakarta.  Di dalam surat itu menegaskan bila SK 0480-A/SK/DPP/C/VIII/2008 tertanggal 19 Agustus tentang pemberhentian Ibrahim dan pengangkatan Ahmar tetap berlaku dan sah.

Menariknya DPP PPP juga menyurati KPU Konsel untuk menegaskan bila yang berhak dan memiliki kewenangan serta bertugas mewakili DPC PPP Konsel untuk menandatangani surat-surat caleg PPP adalah Pjs Ketua Ahmar dan Sekretaris, La Ode Muh Husni. Surat bernomor 1227/EX/DPP/IX/2008 itu juga diteken Suryadharma Ali dan Irgan Chairul Mahfiz.

Wakil Ketua DPW PPP Sultra, Dachris Al Juddawie yang ditemui kemarin membenarkan adanya surat keputusan DPP PPP. Dengan adanya surat itu Dachris berharap agar polemik di PPP Konsel berakhir. ”Sekarang kader PPP Konsel harus terfokus pada pemenangan pemilu 2009,” pintanya.

Hal senada diutarakan Syarifuddin Effendy, mantan Ketua DPC PPP Konsel yang kini duduk sebagai anggota DPRD Konsel. Katanya siapapun yang mengkomandoi PPP Konsel semua kader harus membesarkan partai. Ia berharap KPU Konsel untuk tetap mengakomodir Ahmar. ”Saya yang akan antar surat ini ke KPU Konsel,” tegasnya.

Sekadar diketahui Ibrahim Tawakkal sempat diaktifkan kembali DPP PPP setelah diberhentikan sementara dan digantikan Ahmar yang merupakan Wakil Ketua DPC PPP Konsel. KPU Konsel terpaksa melakukan konsultasi ke DPP PPP terkait pengurus sah. Kini DPP PPP memberi kepastian bila Ahmar yang diakomodir. (awl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s