Jumlah Caleg Kota Berkurang

Kendari,KP
Perbaikan berkas yang diberikan KPU kemarin ternyata ikut mempengaruhi jumlah caleg yang akan memperebutkan 30 kursi di DPRD Kendari.

Padahal saat pendaftaran dibuka, jumlah caleg yang  849 orang. Kini, jumlahnya berkurang menjadi 681 caleg. Rinciannya, caleg laki-laki 448 orang dan perempuan 233 orang.

Ketua Pokja Pencalonan Legislatif KPU Kendari, La Ode Abdul Natsir Moethalib mengatakan , berkurangnya jumlah caleg itu disebabkan adanya keputusan KPU Kendari tentang polemik kepengurusan ganda dua partai yakni Golkar dan PPDI.

“Dua partai itu sebelumnya mengajukan dua versi caleg. Setelah kami putuskan untuk mencoret pengajuan caleg versi Masyhur Masie Abunawas di Golkar dan Yohanes Tulak di PPDI, jumlah caleg kini menjadi berkurang ” paparnya.

Jumlah caleg yang ada saat ini belum paten dan kemungkinan masih dapat berkurang. Pasalnya, dalam proses verifikasi bisa saja ada caleg yang gugur karena berkas tidak lengkap atau pelanggaran administrasi lainnya. Dia menambahkan pihaknya kini terus melakukan verifikasi. Hingga saat ini, belum ada caleg  yang dinyatakan gugur berkas. (cr6)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s