Rawatlah Tubuh dan Wajahmu

Kulit wajah dan tubuh yang sehat, adalah idaman setiap orang. Ini memang bukan kebutuhan utama. Tapi dengan kulit wajah dan tubuh yang sehat dan bersih, itu sudah menjadi salah satu modal untuk lebih percaya diri. Bayangkan dalam pergaulan, hanya karena kulit yang kusam, keriput, berflek atau bahkan berjerawat, membuat kita tidak percaya diri. Tentu, hal ini akan berakibat kurang baik.

Famili Dim3nsi (sapaan bagi pembaca rubrik Dim3nsi, red), merawat tubuh dan wajah, sebaiknya menjadi perhatian kita. Apalagi, bagi para remaja. Merawat tubuh dan wajah, bukan hanya untuk kaum hawa lho. Kaum adam pun, harus menjaga tubuh dan wajahnya. Hariyanto misalnya, mengaku sumber kepercayaan dirinya berawal dari penampilan. Makanya, ia selalu rajin untuk merawat tubuh maupun wajahnya.

“Penampilan itu penting. Saking pentingnya, saya selalu berusaha untuk memanjakan diri minimal sekali sebulan di tempat-tempat perawatan tubuh. Tujuannya adalah untuk relaksasi, supaya rasa lelah dan stres tidak mengganggu penampilan,” ungkap peraih Anandonia Tingkat Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2005.

Selain merawat bagian luar tubuh dan wajah, Famili Dim3nsi juga jangan lupa untuk tetap berolahraga secara teratur. Termasuk, makan teratur, konsumsi  buah-buahan segar dan minum air putih minimal delapan gelas sehari. Nah…khusus di Bulan Ramadhan ini, pola makan kudu diperhatikan betul. Supaya, tubuh dan wajah kamu tetap terlihat segar dan menarik.

“Menjaga penampilan, bukan sekedar untuk gaya tapi juga untuk kesehatan,” ungkap Anto yang juga peraih nominasi Anandonia Intelegensia tahun 2005 ini. Menurutnya, air putih merupakan terapi yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, merawat dan melembabkan kulit

Merawat tubuh dan wajah, juga menjadi rutinitas yang tidak pernah ditinggalkan Neti, Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Haluoleo (Unhalu) Kendari. Apalagi Indonesia termasuk  negara tropis, sehingga perawatan ekstra untuk menunjang penampilan harus diintensifkan.

“Untuk merawat tubuh dan wajah, sesekali saya ke salon. Selain itu, saya juga mengkonsumsi beberapa produk kecantikan yang membantu merawat tubuh saya,” ungkapnya. Disamping berolahraga, Neti juga rutin mengkonsumsi vitamin yang diperlukan untuk tubuh. (M3/yen)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s