Smoke Batok Lampu

Kesan sangar bisa dimunculkan melalui laburan smoke pada head lamp hingga belakang. Selain menjadi sebuah style, smoke lampu pada motor juga bisa menghilangkan goresan-goresan kecil pada kaca akibat jatuh, misalnya. Ada yang menciptakannya dengan menempeli stiker ryben. Namun pekerjaan ini diakui sangat menyusahkan. Butuh kesabaran untuk menghasilkan rekatan yang sempurna dan mengikuti lekuk batok lampu. Jika tidak maka kerutan di sana-sini akan terlihat. Teknik meregangkan sehingga mudah dibentuk dengan menggunakan hair dryer, tetap saja merepotkan. Jika mau yang lebih simpel, serahkan saja pengerjaannya pada Agus, pemilik rumah modif R.B.J Motor di jalan Pattimura nomor 34 Puwatu yang sekaligus menjadi markas LABRACK Community itu.

Campuran cat dengan komposisi khusus plus antigores diaduk menjadi satu dan siap disemprotkan. Misalnya, thinner 1 liter, dicampur cat hitam 1/4 dan clear 3/4. Abis itu semprotkan ke kaca lampu. Tipis- tipis dulu sampai lampu tersebut agak gelap. Dengan scothlite hitam bening sih bisa, tapi nggak bisa diatur smokenya. Kalau pake cat bisa diatur kegelapan kaca. Kekurangan lain memakai stiker, nggak bisa mengkilap. Sementara menggunakan cat dapat dipernis bakar, dan lebih halus hasil akhirnya tentunya.

” Daerah tersulit disemprot lebih dulu. Baru bagian yang tepat disinari lampu. Tebal tipisnya smoke bisa disesuaikan dengan selera. Tapi agar sorotan bohlam tetap terang, sebaiknya memang tipis saja,” jelas Agus. Warna yang diinginkan tinggal tunjuk saja. Ada hitam, biru, kuning dan hijau. ” Kalau mau distandarkan kembali seperti semula, smoke dapat dihapus dengan mudah menggunakan cairan tinner atau bensin,” sambung Si jago diko yang ternyata pernah belajar painting di Jepang itu. (cok)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s