4 Atletico Madrid v Recreativo 0 .:. Empat Laga, 12 Gol

Madrid, KP
Atletico Madrid menebar ancaman. Tim yang musim lalu finis di posisi keempat klasemen sementara itu memberi sinyal meyakinkan bakal menjadi pesaing berat Real Madrid dan Barcelona untuk menjadi juara. Di saat dua langganan juara itu masih mencari bentuk permainan terbaiknya, Atletico sudah memantapkan posisinya di papan atas.

Setelah di jornada kedua terpeleset di tangan tuan rumah Real Valladolid dengan skor tipis 2-1, dini hari kemarin Atletico tampil ganas dengan menggasak tamunya, Recreativo dengan empat gol tanpa balas di Vicente Calderon Stadium. Dengan kemenangan ini untuk sementara Los Rojiblancos ( julukan Ateltico Madrid) kukuh di posisi runner up klasemen sementara dengan poin enam.

Torehan empat gol di kandang sendiri menunjukkan betapa berbahanya  barisan penyerang Atletico. Total hanya dari empat laga ( Liga Primera dan Liga Champions), skuad Javier Aguirre sudah membukukan 12 gol dan hanya kemasukan 2 gol. Itu berarti, rata-rata dalam setiap laga Atletico berhasil mencetak 3 gol.

Meski kembali menang besar namun entrenador Javier Aguirre mengaku  masih ada beberapa hal yang harus segera dibenahi. “Kemenangan ini tidak semudah apa yang dilihat,” kata Aguirre seperti dilansir situs Goal.

“Saya melihat di tim kami masih ada gap diantara gelandang dan jarak antara barisan pertahanan dengan penyerang terlalu jauh. Dua gol pertama kami misalnya, itu tercipta lewat umpan panjang. Tapi saya senang melihat panguasaan bola dan cara kami  menekan. Keseimbangan tim bagus. Jika kami bisa terus menjaganya itu akan menekan kesalahan,” lanjutnya.

Absennya Diego Forlan ternyata tidak mengurangi daya gedor Atletico Madrid. Atletico yang bermain dengan kepercayaan diri tinggi langsung ofensif sejak menit awal. Lima menit babak pertama bergulir, kerjasama Sinama-Pongolle dan Maniche hanya memberi ancaman. Tapi tiga menit kemudian publik Vicente Calderon bersorak setelah heading Sergio “Kun” Aguero mengoyak gawang Asier Riesgo.

Menit ke-24 Aguero kembali membobol gawang lawan namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut lantaran Sinama-Pongolle sudah leboh dulu melakukan pelanggaran. Satu peluang Recreativo diperoleh Adrian Colunga lewat heading saat tercipta kemelut dari lemparan ke dalam Fernandez Poli. Sampai babak pertama berakhir skor tetap 1-0.

Babak kedua berjalan delapan menit, Maniche membuat Atletico memimpin 2-0 melalui tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Sinama-Pongolle yang notabene mantan punggawa Recreativo meyakinkan kemenangan Los Rojiblancos pada menit ke-78 meneruskan terobosan Luis Garcia. Pongolle menjadi  bintang kemenangan Atletico  dengan mencetak gol keduanya di menit ke-89. Lagi-lagi memanfaatkan service Luis Garcia.

Untuk menghormati klub yang dibelanya dalam dua musim terakhir, Pongolle sengaja tidak melakukan selebrasi berlebihan atas dua golnya dini hari kemarin.

“Harus diakui, Atletico tampil luar biasa. Mereka layang memenangkan pertandingan ini,” kata Manolo Zambrano, entrenador Recreativo Huelva. (ali)

Statistik pertaandingan : Atletico     Recreativo Huelva
Gol                                            4                0
Tendangan ke gawang              7                1
Tendangan melenceng             14               9
Pelanggaran                             12               18
Tendangan penjuru                  6                7
Offside                                     6                3
Kartu kuning                             0                1
Kartu merah                              0                0
Penyelamatan                            1                3
Penguasaan bola                    58%                 42%

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s