Hj Tina Nur Alam Bagi Sembako di Tanah Kelahiran Suaminya

Konda, KP
Dra Hj Tina Nur Alam kembali berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Setelah berbagi dengan santri di Pondok Pesantren Annur Azzubaidi di Desa Larowiu Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe beberapa waktu lalu, istri Gubernur Sultra, Nur Alam, terus memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan sebagai bulan berbagi berkah dengan sesama yang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan. Pekan lalu, giliran masyarakat Kecamatan Konda-Kabupaten Konsel, yang mendapat bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Hj Tina Nur Alam.

Di tanah kelahiran suaminya itu, Hj Tina Nur Alam yang menjadi Ketua TP PKK Sultra, menyiapkan Sembako yang terdiri dari minyak goreng, mie instan, telur 1 rak dan masih banyak lagi, untuk dibagikan pada 240 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu dari 9 desa.

Hj Tina di hadapan penerima bantuan yang rata-rata berumur 60 tahun ke atas, mengatakan, pada 25 September nanti, Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono akan berkunjung ke Sultra dalam rangkaian safari Ramadhan. Di hari itu pula, akan diresmikan program bangun kesejahteraan masyarakat atau yang lebih familiar dengan sebutan Bahteramas, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra. “Kami meminta doa seluruh masyarakat Konda, agar kunjungan Presiden di Kota Kendari berjalan dengan aman dan lancar. Alhamdulillah, ini hadiah di bulan suci Ramadhan untuk Pemprov dalam hal ini Gubernur. Karena baru sekitar 6 bulan jadi Gubernur, Presiden sudah berkunjung. Padahal, saat saya bincang-bincang dengan protokoler kepresidenan, katanya, jarang ada Gubernur yang bisa mendatangkan presiden di daerahnya. Bahkan, ada Gubernur yang mengundang presiden, tapi belum sempat dikunjungi, masa jabatannya sudah berakhir,” katanya, Sabtu (20/9) lalu.

Untuk itu, Hj Tina Nur Alam mengundang kepala desa dan lurah di Kecamatan Konda, agar menghadiri peresmian tersebut. Sebab, presiden yang baru akan bertolak ke Makassar-Sulsel pada 26 September, akan menyerahkan secara simbolis dana block grant pada kepala desa dan lurah yang mewakili.(cr2/ong)

One thought on “Hj Tina Nur Alam Bagi Sembako di Tanah Kelahiran Suaminya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s