Kejuaraan Lari 10K Bakal Diundur

Kendari, KP
Jadwal kejuaran atletik 10 kilometer yang rencananya digelar 12 Oktober mendatang,  kemungkinan akan mengalami pengunduran. Hal itu dikatakan ketua panitia kejuaraan atletik 10 K memperingati HUT ke-63 TNI, Kol.Inf. Cole Maliungan, akhir pekan lalu.

Katanya pengunduran itu untuk menyesuaikan dengan waktu pelaksanaan upacara HUT ke 63 TNI yang juga mengalami pengunduran. “Kemungkinan kejuaraan 10K akan diundur setelah hari upacara HUT TNI yang juga diundur menjadi 14 Oktober,” jelasnya.

Cole menegaskan pengunduran pelaksanaan kejuaraan atletik 10 K ini juga merupakan dampak dari belum rampungnya pengesahan SK kepanitiaan yang dilakukan oleh KONI Sultra. “Pengunduran ini agar kinerja kepanitiaan dapat lebih maksimal,” imbuhnya.

Selain untuk memaksimalkan kinerja kepanitiaan, juga untuk memberikan waktu lebih panjang bagi para pendaftar dalam mempersiapkan dirinya. Pasalnya saat kejuaraan ini direncanakan untuk digelar bertepatan dengan bulan ramadhan. “Saya pikir saat ramadhan, latihan calon peserta tidak akan maksimal karena sedang berpuasa,” katanya.

Nah, dengan pengunduran ini, Kepala seksi Teritorial Korem 143/Haluole tersebut berharap pesertanya menjadi membludak. “Kalau pelaksanaannya tidak diundur, kemungkinan keikutsertaan siswa akan sedikit karena informasi yang mereka dapatkan kemungkinan sedikit,” bebernya.

Lantas apakah pengunduran itu sudah berlaku pasti ? Ia berujar akan meminta pertimbangan dari panitia yang lainnya. “Ini baru pertimbangan, tapi kemungkinann besar kita akan berlakukan yang seperti ini (pengunduran, red),” pungkasnya. (m1/lan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s