KKI Sultra Telorkan Tiga Karatekanya

Kendari, KP
Seleksi atlet karate tingkat perguruan yang bakalan digelar pengda FORKI Sultra untuk mengikuti Kasad Cup di Cibubur 11-16 Oktober, sudah semakin dekat. Karena itu pengda Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Sultra sudah menentukan nama atletnya yang akan mengikuti seleksi tersebut.

Perguruan karate yang dipimpin DANDIM 1417/Kendari, Kol.Inf. Agustinus,S.Ip, tersebut, mengutus tiga karateka terbaiknya untuk mengikuti seleksi yang rencananya digelar 5 Oktober nanti. “Kami hanya mengirimkan tiga atlet karena hanya mereka saja yang memenuhi kategori kelas yang telah ditentukan,” ujar ketua dewan guru KKI, Nasrun Salili, kemarin (21/9).

Ketiga karateka tersebut Dedi (putra) yang akan berlaga di kelas 65-70 Kg, Nardi (putra) 50-55 Kg dan Anke (putri) di kelas -48. “Saat ini mereka atlet terbaik yang kita miliki,” imbuhnya.

Pada seleksi nanti, atlet KKI bisa menjadi lawan berbahaya bagi atlet perguruan lain. Pasalnya Dedi sebelumnya menempati peringkat IV kejurnas KKI (Wirabuana Cup). “Saat itu penampilannya cukup menjanjikan,” Kata Nasrun Salili.

Selain Dedi, Anke juga akan menjadi penantang serius di kelas -48 putri, karena sebelumnya ia adalah kontingen kota Kendari saat Porda 2007 lalu. Namun pelatih Anke, ini mengatakan KKI tidak mau memasang target bagi ketiga atletnya tersebut. Hal itu karena selama ramadhan ini atletnya vakum dari latihan. “Kami hanya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik,” terangnya.

Tentu saja harapan KKI bukan hanya kosong belaka karena ketiga atlet andalan mereka tersebut masih berusia muda sehingga memiliki power dan semangat tanding yang tinggi. “Usia mereka masih terbilang muda yakni 19-20 tahun,” ujarnya. (m1/lan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s