Lebaran, Satlantas Unaaha Gelar Posko Simpatik

Unaaha, KP
Lebaran yang dipastikan jatuh 1-2 Oktober mendatang, dipastikan arus  mudik meningkat. Untuk melancarkan arus mudik itu, jajaran Polres Konawe yang dipimpin AKBP Budi Utomo melalui Satuan Polisi Lalu Lintas Unaaha menggelar posko simpatik yang ditempatkan di beberapa titik rawan. Sebab, Kabupaten Konawe merupakan salah satu jalur trans kabupaten dan trans provinsi.

Kerawanan kecelakaan lalu lintas pun di antisipasi Satlantas Unaaha. Kapolres Konawe, AKBP Budi Utomo melalui  Kepala Satuan Lalu Lintas, Ajun Komisaris Polisi, Bobby Kalalo mengatakan dalam rangka mengamankan dan melancarkan arus lalu lintas lebaran nanti pihaknya menyiapkan beberapa posko pengamanan, selain posko Simpatik tadi. “Saat ini kami sedang menggelar operasi simpatik di dua pos yang kita persiapkan. Satu di jalur jalan lurus tepatnya di Kecamatan Wonggeduku dan satunya di Onembute dekat perbatasan Konawe dan Kolaka. Dua lokasi ini adalah berpotensi dengan lakalantas,” jelasnya akhir pekan lalu.

Tentunya, dengan harapan mengantisipasi terjadinya lakalantas. “Kita upayakan langkah antisipasi ini maksimal. Meski bukan jaminan bahwa tidak akan ada lakalantas tetapi inilah usaha kita dengan menempatkan posko simpatik di jalur itu. Saya berharap pemakai dan pengguna jalan bisa bekerjasama dengan kita (Satlantas, red). Sehingga tercipta suatu kelancaran arus lalu lintas,” tandasnya sembari menambahkan apalagi Kabupaten Konawe ini merupakan jalur trans antar kabupaten dan antar provinsi (Sultra dan Sulsel,red).

Menyangkut kekurangan personil di satuannya dalam operasi simpatik ini, mantan Kasat Lantas Polres Baubau ini, pihaknya akan diback up dengan personil dari jajaran Polres Konawe. “Oleah karena satlantas ini salah satu fungsi yang dikedepankan maka bersama dengan satuan fungsi lain bersama-sama yang tergabung dalam pos itu. Yang jelas kami sudah mulai beroperasi sedangkan penempatan personil di pos pengamanan Satlantas di dua titik dimulai H-7 dan H+7,” tambahnya.(din/ong)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s