Syaiful Tamburaka Luncurkan Album Relegi

Kendari, KP
Bukan hanya artis yang telah ngetop di Jakarta yang berlomba menciptakan album religi selama bulan Ramadhan 1429 H, tetapi artis lokal Kendari, Syaiful Tamburaka, juga berhasil meluncurkan dua album religi berjudul Tuhan Bantu Aku Menjalani Hidup dan Susua Meriringgu (Nyayian Tindu).
Saiful Tamburaka yang bertandang ke redaksi Kendari Pos, menceritakan keinginan dan seluk-beluk munculnya lagu religi yang sudah habis terjual sekitar seribu keping di Kendari dan Jakarta.

“Orang lain bisa menciptakan lagu religi di bulan Ramadhan, kenapa kita di Kendari tidak bisa,” katanya, sembari mengatakan bahwa  dua album terbaru itu adalah ciptakan Jaya MS yang juga anak Kendari yang melambung kariernya melalui jalur musisi.

Dijelaskan,  album terbaru tersebut dilansir dalam dua  bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Tolaki. Lagu-lagu itu digarap sejak masuk lima hari puasa. Masalah biaya, putra pasangan  Sulaeman Tamburaka (alm) dan  Ira Syair Mahani Tondang (alma) mengungkapkan cukup lumayan menghabiskan biaya.  “Terpenting adalah karya yang bisa dinikmati  seluruh pencinta  musik di Indonesia, terkhusus  Sulawesi Tenggara,” jelasnya  merendah.

Konsep musik single ambum religi dan cinta ini berbeda dengan almbum-almbum sebelumnya. Pendukung dari vidio klip hingga konsep musiknya dibantu  artis-artis ternama seperti Jaya MS yang cukup tenar dengan musik film ‘Leak’, film Faid dan Faizah serta cerita SMA.

Tentang vidio klip yang ada di dalam almbum itu bukan saja dari anak-anak Kendari, tapi ada beberapa orang dari Jakarta, tentunya ketika vidio klip album ini digarap.  (cr1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s