Tujuh Tahun Pacaran Saiful Dihianati Kekasih

Kendari, KP
Perjuangan hidup seorang Syaful S Tamburaka cukup pedih dalam menjalin cinta dengan seorang kekasih. Betapa tidak, selama tuju tahun membina tali kasih yang mesra, tapi akhirnya sang pujaan begitu tega meninggalkan guru biologi SMAN 1 Kendari itu, menikah dengan laki-laki lain. Kisah-kasih kehidupan mengadu kasih yang terpendam, akhirnya sebagian pengalaman manis itu dituangankan lewat albumnya yang bertajuk ditinggal pergi.

Pemilik rambut urakan yang  yang masih berstatus jomlo ini tak sungkan-sungkan menceritakan kisah hidup dan kisah cintanya kepada Kendari Pos, kemarin (21/9).  Lebih tujuh tahun yang lalu dirinya mengenal seorang wanita yang diharap akan menjadi pendamping hidupnya. Sungguh disayangkan, gadis yang diidam-idamkan justru memilih lelaki lain hanya dengan alasanya materi. Saiful pun merana.
“Kasihan de aku. Saya ini ‘kan tidak punya apa-apa, sehingga pacar saya malah memilih lelaki lain yang dianggap akan mampu memberi kebahagiaan hidup,” ujar Saiful  sambil tersenyum bugar.

Sejak cintanya dihianati cewek pujaannya, Saiful hingga sekarang  belum berani berkenalan dengan wanita lain yang akan dipersunting menjadi istri. Bermodal dari kepekaan hatinya, muncul lagu berjudul ”Tuhan Bantu Aku Menjalani Hidup”, yang alhamdulilah sudah berhasil terjual ratusan keping kaset.
Di balik kisah cinta Syaiful, ada kisah bagaimana dirinya memulai kariernya sebagai seorang penyanyi. Bayangkan saja, sejak kelas tiga sekolah dasar, ratusan tropi  bisa disabet hanya dengan bermodal suara. Hal itulah yang menjadi motivasi untuk terus  berkarya dalam dunia musik. ”Saya tidak mengatakan tidak mau menikah, itu pasti saya dan  segala sesuatu akan tiba masanya, tapi saat ini saya masih senang untuk berkarya,” katanya.

Semangat bernyanyi bertambah ketika keluarga-keluarga dekat memberi dorongan agar terus membangun Sultra lewat musik. “Saya juga minta doa kepada masyarakat Sultra agar karya saya bisa terkenal,” kata Saiful yang mengaku tetap melaksanakan tugas sebagai guru. (cr1/lut)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s