4 Milan v Lazio 1 .:. Kebangkitan Milan

Milan, KP
Karir Carlo Ancelotti di AC Milan mulai memasuki zona aman. Setelah sempat diragukan karena kekalahan beruntun di dua laga awal Serie A Liga Italia, kini Ancelotti bisa lebih rileks. Tim berjuluk Rossoneri itu mendapatkan tiga poin perdananya.

Sederet nama pelatih kenamaan seperti Frank Rijkaard dan Roberto Donadoni sempat mewarnai rumor pergantian pelatih di Milan. Semua itu tidak lepas dari dampak hasil buruk Milan. Tapi, Paolo Maldini dkk akhirnya bangkit.

Setelah menang atas FC Zurich di Piala UEFA, Milan akhirnya mendapatkan kemenangan perdananya di Serie A. Yang jadi korban dari kemenangan Milan adalah Lazio. Tim besutan Delio Rossi itu dibekuk 1-4, di San Siro.

Pukulan yang menyakitkan bagi Lazio. Sebab, mereka datang ke San Siro dengan bekal menang dalam dua laga sebelumnya dan menjadi pemuncak klasemen. Berbanding terbalik dengan Milan yang selalu kalah di dua laga awal.

Karena itu, Milan memulai pertandingan dengan beban berat, harus menang! Baru delapan menit laga berlangsung Clarence Seedorf sudah membobol gawang Lazio. Sayang, pada menit ke-26, Lazio berhasil menyamakan kedudukan melalui Mauro Zarate.

Sepuluh menit sebelum turun minum, Milan mampu mengungguli Lazio. Tendangan keras dari jarak 32 meter dilepaskan yang bek Milan Gianluca Zambrotta gagal dihalau kiper Lazio Juan Carrizo. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Milan menambah keunggulan melalui dua legiun asing asal Brazil Alexandre Pato pada menit ke-49 dan Kaka pada menit ke-60. ”Kalah tidak pernah membuat perasaanmu baik,” kata Delio Rossi, seperti dilansir Goal.

Menurut dia, timnya sempat mampu menyamakan kedudukan, tapi kemudian harus tertinggal 1-2. Setelah itu, Goran Pandev dkk begitu kesulitan untuk membendung serangan balik Milan yang begitu cepat dan menusuk.

Sedangkan di kubu Milan, kunci kemenangan tim itu terletak pada penerapan pola 4-1-3-2 yang dipilih Ancelotti. Di lini depan, Milan menempatkan duet striker Pato-Marco Boriello. Selain itu, gelandang bertahan Gennaro Gattuso sudah bisa dimainkan.

Ronaldinho dan Andriy Shevchenko memulai pertandingan dengan hanya duduk di bench pemain. Bahkan Shevchenko sama sekali tidak diturunkan pada laga itu. Sementara di kubu Lazio, beberapa pemain inti harus absen karena cedera. Mereka adalah Fabio Firmani, Simone del Nero, Tommaso Rocchi, dan Ousmane Dabo. (ham)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s