Buffon Cedera

Turin, KP
Deretan pemain cedera di Juventus bertambah. Kali ini, yang harus absen adalah penjaga gawang Gianluigi Buffon. Sebelumnya, Nyonya Besar – julukan Juventus – sudah kehilangan Cristiano Zanetti, David Trezeguet, dan Mauro Camoranessi.

Cedera dialami Buffon ketika membela Juventus menghadapi Cagliari di giornata (pekan) ketiga Serie A Liga Italia. Ketika itu, kiper timnas Italia itu terpincang-pincang di babak pertama dan akhirnya tidak bisa melanjutkan laga di babak kedua.

Sebagai gantinya, masuk kiper Alex Manninger. Meski mengalami cedera dan selama ini dia selalu jadi benteng terakhir pertahanan Juventus, Buffon tidak begitu khawatir. Padahal, dia paling tidak harus absen selama sepekan.

”Saya merasa seperti tertusuk jarum ketika menendang bola. Tapi, saya kira itu bukanlah cedera serius. Mungkin saya akan absen selama sepekan,” kata Buffon, seperti dikutip Channel4.

Alasan Buffon tidak begitu khawatir dengan cedera yang memaksanya absen lantaran dia percaya Manninger mampu menggantikan posisinya dengan baik. Itu terlihat ketika babak kedua Juventus menghadapi Cagliari yang akhirnya dimenangkan Juventus 0-1.

”Melihat Alex Manninger menggantikan saya di babak kedua, saya cukup yakin dia bisa menggantikan posisi saya dengan baik,” bilang Buffon.

Ya, Manninger memang tampil cukup bagus ketika menggantikan Buffon yang mengalami cedera. Beberapa kali dia sempat menghalau bola tendangan para tukang gedor tuan rumah Cagliari, termasuk satau peluang emas lawan jelang akhir pertandingan melalui kaki Alessandro Matri.

Kalau Buffon bisa tenang-tenang saja dengan cedera yang dialaminya, berbeda dengan sang arsitek Juventus Claudio Ranieri. Mantan pelatih Chelsea itu cukup khawatir dengan kondisi yang dialami kiper andalannya itu.

”Dokter masih mengevaluasi cedera yang dialaminya. Kami harap tidak ada yang begitu berbahaya pada cedera yang dialaminya,” harap Ranieri kepada Sky Sport.

Tidak heran kalau Ranieri begitu khawatir. Selama ini, Buffon adalah sosok yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Juventus dan timnas Italia. Dia telah memperkuat Juventus di 226 laga sejak bergabung dari Parma pada 2001 lalu.

Sedangkan di timnas, Buffon telah memiliki 89 caps dan menjadi bagian dari skuad Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. (ham)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s