Dana Rehab RKB Belum Turun

Kendari, KP
Kerusakan dua ruang kelas belajar  di SMAN 4 Kendari dianggap akan mengancam keselamatan siswa dan guru langsung diantisipasi, sehingga selama  libur Ramadhan dilakukan rehab.  Pekerjaan  itu sudah hampir rampung, tapi dana yang bersumber dari block grant yang akan digunakan  belum turun. Namun demikian, pihak sekolah tetap berupaya, agar pekerjaan bisa tuntas  sebelum masuk sekolah pada bulan oktober mendatang.

Kepala SMAN 4 Kendari Drs H Muh Ali MSi, yang didampingi salah seorang guru, Liyu SPd, saat ditemui, Senin (22/9), mengungkapkan, tahun 2008 ini pihaknya mendapat dana block grant sebesar Rp 50 juta untuk rehab dua ruang  kelas IPA V dan VI. “Bagian  bangunan yang diganti terdiri dari atap, plafon, jendela kaca dan pengecetan,” kata Muh Ali.

Mantan guru SMAN 2 Kendari itu mengatakan, rehabilitasi  sengaja dilakukan saat libur Ramadhan  supaya tak mengganggu kegiatan belajar mengajar. “Diupayakan setelah libur, rehab itu bisa selesai, meski dananya belum turun, sehingga ketika sudah aktif sekolah sudah bisa dimanfaatkan,” katanya.

Sehubungan dengan itu, Muh Ali berharap agar dana  itu secepatnya turun, karena  sudah melakukan MoU terkait rehabilitasi. “Sudah ada jaminan moral  dari pihak proyek dan semoga anggaran bisa secepatnya cair,” katanya lagi.  (cr5)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s