FPIK Sediakan Internet Gratis

Kendari, KP
Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unhalu memfasilitasi pemenuhan kebutuhan perangkat teknologi informasi (TI) dengan pemasangan fasilitas internet Hot Spot. Tujuannya,  untuk mengantisipasi dan tetap berusaha mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi di bidang perikanan dan ilmu kelautan.

Menurut Dr La Ode M Aslan, Dekan FPIK, penyediaan fasilitas Hot Spot internet  karena sudah menjadi bagian dari pemenuhan kebutuhan informasi bagi seluruh dosen dan mahasiswa. Keberadaan internet akan memudahkan  komunikasi dengan stakeholder karena saat ini mengarah pada komunikasi tanpa  kertas (paperless).

“Fasilitas ini dapat digunakan secara gratis. Kelebihan yang bisa dimanfaatkan karena  tanpa kabel langsung komputer atau laptop yang telah dimiliki  seluruh dosen dan mahasiswa FPIK di gedung utama,”  kata Aslan.

Dikatakan,  fasilitas itu merupakan kebutuhan yang mendasar guna membantu para dosen dan mahasiswa  mencari dan memenuhi kebutuhan informasi, literatur, jaringan kerjasama serta mitra terkait dari masing-masing ilmu yang masih sangat terbatas. Mengandalkan fasilitas buku, jurnal di perpustakaan   memang masih sangat terbatas.

“Saya harap agar fasilitas  itu dapat menggairahkan atmosfir akademik di FPIK  dan Unhalu yang cenderung  semakin menyadari akan pentingnya informasi mutakhir yang dapat diakses dari internet.  Ini dibuktikan dengan aktifnya mahasiswa di kampus untuk menyelesaikan tugas di luar jadwal kuliah, bahkan hingga sore hari masih banyak mahasiswa yang sibuk dengan aktivitas,” katanya.

Ditambahkan, fasilitas  di  FPIK  bisa digunakan mahasiswa fakultas lain  sehingga dapat terjalin silaturrahmi dan kerjasama di bidang akademik antarmahasiswa dari fakultas yang berbeda menuju Unhalu yang maju dan mandiri  tahun 2010 mendatang. (emi)

One thought on “FPIK Sediakan Internet Gratis

  1. Kapan yah Fakultas lainnya? Bukankah semua Fakultas mewajibkan mata kuliah Komputer baik dasar/pengantar ataupun lanjut. Khan akan lebih bagus kalau mereka juga terbantu untuk mengakses berbagai informasi terkini melalui dunia IT. Tertingal atuh mahasiswa kalo tidak dapat menggunakan ilmu komputernya dengan mengakses internet. Ke warnet juga lamban dan bikin pusing karena sering mati lampu dan maaahaaallll.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s