KNPI-PMII Gelar Ramadhan Religi

Unaaha, KP
Sebagai organisasi yang memayungi organisasi kepemudaan, DPK KNPI Konawe enggan berdiam diri. Begitu pula DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Konawe dan PMII Konawe sebagai OKP. Bulan suci ramadhan kali ini, tiga OKP itu bergandeng bersama menggelar kegiatan religi yang bertajuk Ramadhan Religi.

Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Religi, Asran L, mengatakan kegiatan ini diformat sedemikian rupa  agar tidak monoton. “Agar tidak membosankan apalagi banyak pesertanya maka kami kemas dalam bentuk diskusi dan ceramah, yang diselingi mendengarkan lagu-lagu dan pemutaran film bernuansa religi. Dan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan menghadirkan tokoh agama dan pengurus MUI Konawe, H Muthalib ,” terangnya di sela-sela kegiatan yang dihelar di aula SPMA Wawotobi, akhir pekan lalu.

Ketua DPD BKPRMI Konawe, Anas Arifin menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan menumbuhkan sensitifitas pemuda Islam dalam kegiatan religi.  “DPK KNPI dan BKPRMI, hendak menumbuhkan dan membangun spritual dan sensitifitas Islam dalam kalangan pemuda Islam. Upaya ini juga media penciptaan ikon bahwa Ormas Islam itu tidak sebatas melakukan aktifitas sosial dan ketimpangan politik saja, lebih dari itu ada sensitifitas dan spritual keagamaan. Ini juga untuk menggugah pemerintah bahwa pemuda tidak hanya sekadar hadir tetapi ada upaya mempertegas tidak ramai politiknya saja tetapi religi sepi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Konawe, Ujung Lasandara mengatakan moment bulan suci ramadhan ini sangat strategis. Apalagi di KNPI ada membidangi kegiatan kerohanian. “Diharapkan KNPI Konawe dapat merekrut lembaga Islam dan bekerjasama bergiat dalam meningkatkan kualitas keagamaan dan dalam kehidupan keagamaan,” ujarnya.

Menurutnya, DPK KNPI siap memback up dan membantu OKP lainnya, tidak hanya DPD BKPRMI dan PMII ini saja. “OKP lainnya pun siap kita bekerjasama dan membantu. Ormas Islam maupun ormas lainnya. Bantuan apa saja itu,” tegasnya. (din/ong)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s