Seorang Napi Terlibat Pengeroyokan

Raha, KP
Seorang nara pidana (Napi) bernama Jaya bebas berkeliaran di luar rumah tahahan (Rutan). Minggu (21/9), Jaya bersama saudaranya bernama Ancu  ke pasar Laino. Di tempat ini, Jaya dan Ancu menganiaya Sarbini Hasan (51) salah seorang pedagang kue di pasar Laino.

Cerita Sarbin Hasan, saat itu Jaya dan Ancu datang ke kiosnya dan langsung memukul.  “Saya lagi jaga kios, tiba-tiba datang Jaya dan Ancu langsung bertanya kepada saya. Dimana HPku. Saya menjawab, kenapa ko tanya HP dengan saya. Namun kata Jaya, HP yang ada sama Sawir. Saya jawab, itu urusanmu dan saya tidak tahu,” begitu cerita Sarbin Hasan.

Usai bertanya, tiba-tiba Jaya memukul dan kemudian disusul dengan Ancu saudaranya. “Mukaku benjol. Pipi kiri dan kanan dua-duanya benjol. Karena saya tidak terima baik, akhirnya masalah ini laporkan ke polisi. Namun sebelumnya, saya pergi cek ke Rutan dan pertanyakan kenapa Jaya bisa keluar Rutan dan datang mengeroyok saya di Pasar Laino. Saya perlu klarifikasi masalah ini dan meminta kepada aparat agar Jaya kembali dihukum,” kata Sarbin Hasan.

Ditambahkan, meski Jaya dan Ancu adalah kemenakan istrinya, dirinya menganggap kalau ini adalah tindakan yang tidak terpuji. Sebab, Jaya dan Ancu sudah tidak punya moral lagi. “Dengan sengaja datang ke pasar Laino hanya untuk mau mempermalukan saya di tengah umum. Sudah tau saya adalah omnya, kok dengan sengaja datang pukul saya. Ini bukan lagi perbuatan orang terpuji,” tambahnya.

Kapolsek Katobu, AKP Ambo Tuwo ketika dikonfirmasi mengaku kalau Sarbin Hasan telah melapor.  “Kasus ini masih dalam lidik. Mengenai  Jaya, yang bersangkutan masih menjalani proses hukum. Yang pasti bahwa kasus ini telah ditangani Polsek,” ungkap Kapolsek, kemarin.(yaf/ong)

Leave a Reply

