STIE 66 Kendari Magangkan Mahasiswa

Kendari, KP
Perguruan tinggi sebagai institusi pendidikan memiliki peran yang sangat besar dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk peningkatan daya saing. Karena itu,  berkewajiban untuk membangun kesiapan dengan memagangkan mahasiswa sebagai syarat untuk penyelesaian studi.

Berkaitan dengan itu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari, bekerjasama  Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dirjen Dikti) Depdiknas, untuk mengadakan program magang terhadap 17 mahasiswa. Melalui pemagangan, diharap agar mahasiswa mampu mengaplikasi ilmu yang diperoleh dengan kondisi ril di perusahaan atau instansi.

“Sesuai memorandum of understanding (MoU) yang telah disepakati dengan Dirjen Dikti, program magang akan berlangsung  tiga tahun, dan saat ini telah memasuki bulan keempat,” ungkap Ketua STIE 66 Kendari, Sudarmanto SE ketika ditemui, Senin (22/9) lalu.

Program yang bernama Cooperatif Education itu difokus pada penempatan mahasiswa ke dunia kerja dan usaha kecil menengah yang ada di wilayah Sultra. “Kami bangga karena bisa mendapat program  yang dapat mengembangkan disiplin ilmu mahasiswa serta merupakan upaya  meningkatkan kualitas  dengan bidang kerja yang ada. Program itu yang menjadi bagia mereka dapat mempunyai pengalaman sebelum memasuki dunia kerja,” kata Sudarmanto.

Kelanjutan program kata Sudarmanto,  pihak Dirjen Dikti Depdiknas akan mengevaluasi peserta magang terhadap kegiatan yang dilaksanakan di lapangan untuk menentukan lanjut atau tidak tentang MoU.  (m3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s