Warga Panti dan Ibu Miskin Diberi Bantuan

Kendari, KP
Santunan bagi mereka yang termasuk kaum dhuafa benar-benar mengalir selama lebaran. Berbagai instansi berlomba menebar kebaikan. Minggu (21/9) lalu, 56 anak panti asuhan dan 15 orang pengasuhnya menerima santunan dari pihak Pemkot Kendari, yang dirangkai dengan acara buka puasa dan tarawih bersama.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota dan Wawali Kendari, dan Ketua PKK, Dra Hj Sri Yastin. Bantuan yang diberikan berupa bantuan sandang atau pakaian. “Bantuan yang kami berikan sebagai bentuk kepedulian pada mereka yang tidak mampu, ditujukan pada anak panti asuhan Al Amin, Kecamatan Poasia,” ujar Sri Yastin.

Program pemberian santunan Tim Penggerak PKK kerjasama Pemkot Kendari itu masih akan dilanjutkan dalam waktu dekat. Sasaran yang akan mendapat berkah Ramdan berikutnya ditujukan pada para buruh sampah di Dinas Kebersihan.

“Dalam satu atau dua hari ini kami akan berikan. Saat ini, Kami data dulu mereka yang berhak menerima bantuan, karena cukup banyak jumlahnya. Bantuan yang akan diberikan masih dalam bentuk pakaian dan sembako,” terang Pengawas Sekolah Dinas Diknas Kota Kendari itu.

Selain Pemkot dan PKK, kegiatan serupa juga dilakukan pihak Forum Muslimah Peduli Umat (Formit) Sultra. Pagi kemarin di Masjid Fastabiqul Khairat, Kendari Barat, puluhan ibu rumah tangga yang terkategori kurang mampu dan memiliki anak balita berkumpul untuk menerima bingkisan serta wejangan tentang cara memberikan makan makanan cukup sehat kepada balita.

Ketua Panitia pelaksana dalam Peduli Keluarga Miskin Rawan Gizi/Gozi Buruk yaitu Waode Sitti Muawiyah SH mengatakan kegiatan ini bertujuan menjalin silahturahmi diantara sesama tanpa ada perbedaan status, berbagi kebaikan baik yang memberi maupun yang menerima serta sebagai media Da’wah kepada masyarakat. (cr1)(cr3/cr4)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s