52 CPNS Depag Sultra Terima SK

Kendari, KP
Penatian panjang 275 CPNS Kanwil Agama Sultra yang lulus melalui jalur data base dan tenaga honor, periode 2005/2006 dan 2007 akhirnya berakhir. Secara bertahap Kanwil Agama Sultra, mengeluarkan SK pengangkatan mereka. Kemarin, 52 dari 275 CPNS menerima SK. Dari 52 orang itu, 48 lulus lewat jalur data base dan 4 lainnya melalui jalur umum.

“Dengan diberikannya SK 52 CPNS itu, saat ini tinggal 223 yang SK-nya belum keluar, “ungkap Kanwil Agama Sultra Drs Abdul Muis. Kata Ketua Barisan Indonesia Sultra itu, untuk 223 calon pegawai yang belum mengantongi SK, karena saat ini masih dalam proses di BKN dan Departemen Pemberdayaan Aparatur Negara.

“Datanya telah kami kirim semua,” timpalnya. Hanya saja, kendalanya sehingga SK yang dikeluarkan bertahap, karena SK yang diproses bukan saja dari Sultra, tapi dari semua daerah dengan total sekitar 19 ribuan berkas. “Yang sudah diproses langsung kami ambil, “akunya.

Terkait keterlambatan pemberian SK, kata Abdul Muis, Kepala Kanwil Agama se Indonesia telah mempertanyakan ke Komisi 8 DPR RI, 12 September lalu. Esoknya, Komisi 8 menggelar pertemuan dengan BKN dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan). Hasilnya BKN dan Menpan, membuat surat pernyataan untuk percepatan penyelesaian SK CPNS.

Dalam kesempatan itu, Kanwil Agama Abdul Muis, berpesan kepada 52 CPNS yang telah menerima SK, untuk lebih semangat kerja, sebagai pegawai baru kerjanya harus lebih efektif dan inovatif. Kemudian, menjaga citra Departemen Agama sebagai lembaga kerohanian. “Setiap PNS Depag, harus lebih fanatik dan pintar ceramah,” pungkasnya. (cr7)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s