Baliho Mulai Diturunkan Pemiliknya

Kendari, KP
Sejumlah kandidat wakil rakyat yang akan berjuang ke kursi DPR maupun DPD tetap bersikukuh untuk tidak menurunkan baliho masing-masing, meski sudah mendapat himbauan dari Pemkot Kendari. Namun begitu, ada juga calon senator yang memperlihatkan itikad baiknya dengan menuruti keinginan pemerintah tersebut. Hal itu dilakukan Calon Anggota DPD RI, Y. Alex Pangaibali.

Sejak dinihari kemarin, beberapa baliho berukuran besar yang selama ini menghiasi sisi jalan protokol dan tempat strategisĀ  telah diturunkannya. ” Ya.. kita hanya ingin menunjukkan ketaatan kita. Bagaimana mau menjadi pemimpin masyarakat bila kita sendiri sudah tidak bisa tunduk pada pemerintah. Tentu saja, jika hal tersebut tidak merugikan,” ujarnya saat ditemui kemarin. Anak daerah yang kini berkiprah sebagai aktor film dan sinetron di pusat ibu kota negara ini memang mengakui, belum ada aturan pasti yang menegaskan soal penurunan baliho Caleg dalam rangka kunjungan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ke Kendari, besok.

” Toh, penurunan (baliho) ini hanya untuk sementara waktu saja.Setelah selesai, bisa lagi kita pasang. Apa salahnya kita menghormati kedatangan presiden, jika Pemkot memang berkeinginan agar kota bersih dari baliho,” sambung Alex yang didampingi Kakaknya, Agustinus Pangaibali. Gambar berukuran besar yang memajang potret Alex mulai dari jalur Bandara WMI hingga Kota Lama telah diturunkan.

Seperti diberitakan beberapa hari lalu, Pemkot Kendari mengeluarkan himbauan agar partai politik (Parpol) dan calon legislatif (Caleg) menurunkan baliho terkait kedatangan Susilo Bambang Yudhoyono, meski nampaknya kurang mendapat respon. Bahkan, Caleg memprotes himbauan tersebut. Padahal Wali Kota Kendari, Ir Asrun mengatakan, penurunan baliho hanya dilakukan sejak 23 September kemarin dan dapat dipasang lagi setelah kepulangan presiden. (cok/awl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s