Dana Rehab RKB Cair Awal Oktober

Kendari, KP
Lambatnya pencairan dana rehabilitasi dua ruang kelas belajar (RKB) SMAN 4 Kendari yang bersumber dari dana dekon karena adanya revisi anggaran yang dilakukan pemerintah pusat. Namun dipastikan pencairan dana dipastikan tetap akan turun karena sementara diproses, sehingga awal Oktober bisa ditransfer ke rekening sekolah.

”Surat permintaan pembayaran dana rehab RKB SMAN 4 Kendari beserta dana lainnya telah dibuat dan sudah diajukan ke KPKN Kendari pada hari Jumat pekan lalu. Jadi yang ditunggu adalah pnerbitan SP2D guna keperluan pencairan uang ke rekening masing-masing sekolah bersangkutan,” jelas Humas Dinas P dan K Sultra, Burhanuddin SH MEd,saat ditemui Selasa (23/9).

Diungkapkan, dalam kaitan terlambatnya pencairan dana itu, bendahara proyek  kerap kali ke Jakarta, guna mengurus  administrasi dan percepatan pencairan. Semua pihak terkait diharap bisa memaklumi keterlambatan karena adanya revisi anggaran oleh pemerintah pusat.

Tak ada kesengajaan memperlambat pencairan dana, semua disebabkan kendala teknis dari pusat. Pengelola proyek tak memegang uang, kami hanya bertugas mengurusi administrasi. Dana lebih cepat cair  akan lebih baik guna mempercepat penyelesaian pekerjaan sehingga pihak dinas hanya mengontrol dan mengawasi  di lapangan,” terangnya.

Khusus dana BOS katanya, lebih  diprioritaskan pencairannya sejak minggu lalu dan sudah ditransfer  ke rekening sekolah karena sangat mendesak dibutuhkan untuk kelangsungan proses pendidikan. (cr5)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s