Obral Melimpah Jelang Lebaran

Kendari,KP
Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Pusat-pusat perbelanjaan seperti mal dan toserba semakin dipadati pembeli.  Momen seperti itu tentunya tidak disia-siakan para penjual karena semenjak pertengahan Ramadan.

Pantauan koran ini sepanjang jalan samping Mall Mandonga  dan di Pasar Sentral Kota mulai dari pintu masuk penjual  baju, celana hinggga kembang api berjejer rapi.  Harga barang obralan tersebut juga bervariasi.

Irna, seorang penjual sendal obralan di samping Mall Mandonga mengaku baru berjualan sendal menjelang lebaran.  “Sudah dua tahun belakangan ini saya mulai menjual sendal, maklum keuntungannya bisa berlipat dibanding dengan hari biasanya.  Bahkan seharinya bisa mendapat ratusan ribu,” terangnya.

Seakan tak mau kalah dengan  penjual obral tersebut para penjual kembang api juga berjejer rapi meggelar dagangannya didalam keranjang harganya seragam yaitu Rp 1.000 per bungkus untuk kembang api batang, Rp 5.000 per buah untuk kembang api air mancur, begitu juga untuk kembang api meluncur yang dijual Rp 5.000 per buahnya. Ipang, salah satu penjual kembang api di Pasar Sentral Kota mengatakan bahwa dalam sehari dirinya mampu menjual puluhan kembang api. (m4)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s