PH La Ode Amsir Ajukan Penangguhan Tahanan

Raha, KP
Berbagai upaya dilakukan tersangka kasus dugaan penyelewengan proyek pengadaan 24 unit kendaraan roda dua senilai Rp 150 juta H La Ode Amsir agar keluar dari Rutan Raha. Melalui kuasa hukumnya, Dahlan Moga SH kemarin siang, mengajukan penangguhan penahanan.

”Sebagai kuasa hukum H La Ode Amsir, Selasa ( 23/9) saya ajukan penangguhan penahanan klien saya ke Kejari Raha. Saat ini saya masih berkoordinasi dengan Kasi Pidsus Kejari Raha, Juli Isnur SH. Dikabulkan atau tidak permohonan kita, itu tergantung Kejari Raha, yang penting kita sudah ajukan permohonan. Harapan kami mudah-mudahan permohonan penangguhan kami ini secepatnya dikabulkan. Lagi pula klien saya akan kooperatif dalam setiap pemeriksaan dan ada jaminan dari pihak keluarga,” ujarnya.

Di tempat terpisah Kasi Pidsus Kejari Raha Juli Isnur SH ketika dikonfirmasi terkesan menjawab seadanya. ”Kita lihat saja nanti,” ujar Boy sapaan akrab Kasi Pidsus ini. Ketika disinggung soal kunjungan dadakan tersangka La Ode Amsir ke ruangannya kemarin siang, Kasi Pidsus ini membenarkannya. ”H Amsir kita panggil untuk pendataan. Kita Foto dsb, jadi bukan berkunjung,” kilah Juli Isnur SH.

Sementara itu tersangka H La Ode Amsir ketika dikonfirmasi seputar penangguhannya membenarkannya. ”Mudah-mudahan Kejari Raha mengabulkan permohonan penangguhan yang diajukan kuasa hukum saya sebelum lebaran. Saya bingung pikirkan penyelesaian proyek saya di Buranga yang bernilai miliar rupiah itu. Sebagai kontraktornya, bagaimana saya bisa konsentrasi kerja kalau saya mendekam di Rutan,” ujar La  Ode Amsir, kemarin.(tri/ong)

Leave a Reply

