Saatnya Madrid Menang Besar

Madrid, KP
Performa Real Madrid mulai memanas. Setelah kurang meyakinkan di dua laga pembuka Liga Primera, El Real mulai stabil di dua terakhir. Setelah menang 2-0 atas BATE Borisov, Senin dini hari kemarin tim besutan Bernd Schuster itu menang 2-0 atas tuan rumah Racing Santander.

“Perawan “ di dua laga terakhir itu mengindikasikan bahwa “penyakit” di barisan pertahanan dan sektor bawah mistar yang menjangkiti di beberapa  laga sebelumnya, kini sudah bisa diatasi. Di empat laga sebelum menang atas BATE, gawang El Real yang dikawal Iker Casillas bobol 10 kali.

“Sekarang kami sudah mengalami banyak perubahan. Tim lebih banyak banyak menyerang. Ini seperti musim lalu. Real Madrid bekerja keras di setiap pertandingan. Tapi kami  harus terus mencari bentuk permainan terbaik,” kata Bernd Schuster seperti dilansir situs resmi klub.

El Real tengah menemukan momentum kebangkitannya. Keperkasaan di dua laga terakhir sepertinya  bakal berlanjut. Sebab dini hari nanti, Raul Gonzalez dkk akan melakoni jornada keempat Liga Primera dengan “hanya” menjamu  tim penghuni dasar klasemen Sporting Gijon.

Hingga pekan ketiga Gijon yang berstatus tim promosi selalu kalah. Total sudah 12 kali gawang tim berjuluk Rojiblancos itu dikoyak lawan. Di pertandingan terakhir Senin dini hari lalu, di kandang sendiri, El Molinon Stadium, Gijon dibabat FB Barcelona dengan skor telak 1-6. Melihat catatan itu, mestinya dini hari nanti El Real bisa pesta gol di Santiago Bernabeu.

“Menghadapi Sporting (Gijon) di Santiago Bernabeu saya yakin tim ini bakal lebih bagus lagi. Apa yang sungguh saya harapkan dari tim ini adalah sikap, kerja keras, dan etika dalam bermain. Saya tidak mengaharap lebih dari itu,” beber Schuster.

Real Madrid dan Sporting Gijon tidak pernah saling bentrok dalam 10 tahun terakhir. Kali terakhir kedua tim bertemu terjadi pada 15 Februari 1998. Dalam empat pertemuan terakhir, Los Merengues ( julukan Real Madrid) selalu menang.

Sementara itu, pelatih Sporting Gijon, Manuel Preciado mengatakan bahwa timnya bakal bisa bersaing di Liga Primera meski selalu kalah di tiga laga pertama. “Kompetisi baru saja diimulai dan jalan masih begitu panjang. Kami akna terus berbenah dan yakin kemenangan akan segera datang,” cetus Preciado. (ali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s