SMAN 2 Kendari Kekurangan Komputer

Kendari, KP
Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, sarana dan prasana merupakan indikator yang sangat menunjang. Tersedianya komputer sebagai teknologi informasi untuk menyerap pengetahuan tambahan di luar materi pelajaran pokok, juga akan dapat meningkatkan kualitas sekolah, baik siswa maupun tenaga pendidik. Namun demikian, perangkat lunak  belum terpenuhi di SMAN 2 Kendari. Sampai saat ini sekolah yang dirintis sebagai sekolah standar nasional (SSN) tahun 2008 itu hanya memiliki 20 unit komputer.

“Peningkatan mutu identik dengan fasilitas pembelajaran, meskipun jumlah komputer di sekolah kami belum mamadai, tapi kami berupaya penuh untuk tidak ketinggalan  dengan teknologi komputer, ” ungkap Abdul Rahman S Pdi M Si ketika ditemui, Selasa (23/9).

Melalui kursus dan pelatihan yang dilaksanakan di sekolah  diikuti guru dan siswa, dinilai sangat membantu dan mampu meningkatkan pengetahuan  mengenai perkembangan dan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. “Mudah-mudahan dengan dirintisnya sebagai SSN, menjadikan SMAN 2 Kendari lebih berkembang, sehingga bisa bersaing dengan sekolah yang lebih duluan maju,” kata Abdul Rahman.

Menurut mantan Kepala SMAN 6 Kendari itu, potensi yang dimiliki SMA yang pernah dipersiapkan sebagai sekolah unggulan yang dilengkapi dengan asrama siswa dalam beberapa tahun ini mengalami kemunduran baik prestasi maupun ketertiban. Menjelang enam bulan memimpin sekolah itu, Abdul Rahman berupaya untuk melanjutkan program-program pimpinan terdahulu, agar sekolah itu kembali mengalami peningkatan prestasi akademik dan kedisiplinan.(m3)

2 thoughts on “SMAN 2 Kendari Kekurangan Komputer

  1. Walaupun cuMa 20 unit Komputer saja jika pihak sekolah Rajin dan tekun melakukan pelatihan mengenai Komputer terhadap siswa dan Guru selain Mata Pelaajaran TIK sy Kira bisa….
    n tidak perlu menunggu samape Jumlah Pc Nya banyak Karena Butuh Waktu Yg lama…thanks..

    By Alumni SMADA 2 Kendari

  2. saya selaku alumni angkatan 89 SMANDU yg sekarang udah ganti casing menajdi SMADA sangat prihatin dan sangat sedih, untuk ukuran sekolah yg bertaraf SSN seharusnya pemerintah khususnya yg menangani masala pendidikan perlu memperhatikan apalagi SMADA yg udah termasuk sala satu sekolah yg bertaraf SSN masa hanya mempunyai 20 unit komputer. untuk itu saya berharap agar semua pihak yg terkait masala ini baik selaku pihak sekolah maupun pemerintah agar merealisasikannya demi kemajuan pendidikan di SMADA terutama masala pendidikan komputer sehingga adik – adik yg masih berstatus siswa siswi SMADA menjadi siswa siswi yg sangat berpotensi dalam dunia teknologi ( komputer ) karena untuk sekarang ini komputer udah merupakan sala satu sarana yg sangat dibutuhkan oleh instansi.

    Salam Hormat
    Malik Alumni SMANDU Angkatan 89
    By jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s