STIP Wuna Butuh Ruang Kuliah

Raha,KP
Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna, kekurangan ruang kuliah bila disesuaikan dengan juhmlah mahasiswa setiap tahun mengalami peningkatan kuantitas. Masalah keterbatasan ruang belajar mendapat perhatian dari Sekada Muna, Drs La Ode Kilo yang turut hadir pada saat buka puasa bersama dengan mahasiswa, Senin (22/9).

Keterbatasan sarana pembelajaran dikemukakan Ketua STIP Wuna, Ir LM Sifa BIku MM yang ekaligu meminta kepada Sekab La Ode Kilo agar dapat memprogramkan peningkatan bantuan yang dapat menunjang program. Selain srana belajar, Sekda Muna juga diminta agar membantu rencana untuk perubahan STP Muna menjadi universitas.

”STIP Wuna dalam  tahun akademik 2008/2009 tercatat sebanyak 600 mahasiwa yang aktif pada  jurusan agribisnis, kelauatan dan kehutanan dengan menggunakan tujuh ruang kuliah. Padahal area kampus seluas delapan hektare,” kata Sifa Biku.

Berkaitan dengan itu, atas nama civitas meminta kepada pemerintah Kabupaten Muna untuk menganggarkan dana tambahan ruang kelas baru masa mendatang. Pemerintah daerah harus memperhatikan pengembangan kampus dalam rangka mendidik generasi muda agar memiliki sumber daya yang handal demi masa depan daerah.

Sekda Muna, Drs H Laode Kilo pada kesempatan terpisah menanggapi permintaan ketua STIP Wuna itu dan berjanji akan meneruskan permintaan itu kepada Bupati Muna, Ridwan BAE.  “Saya ini bukan pengambil kebijakan tapi  keluahan ini akan saya sampaikan ke bupati. Mumpung ada anggota DPRD Muna yang sudah harus tanggap dengan keluhan masalah keterbatasan sarana dan rasarana pendukung,” kata La Ode Kilo.(yaf)

2 thoughts on “STIP Wuna Butuh Ruang Kuliah

  1. bukan hanya ruang kelas tapi mutu dan kualitas dosen harus ditingkatkan, kalo perlu dosen yang diambil untuk mengajar di STIP lulusan universitas terkemuka di indonesia bukan lulusan STIP, agar stip wuna bisa berkembang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s