Stoner Janji Tuntaskan Seluruh Balapan

Roma, KP
Sikap jantan ditunjukkan juara MotoGP 2007 Casey Stoner. Dia berjanji untuk menyelesaikan empat sisa balapan musim ini. Meski gelar juara dunia 2008 bisa digenggam Valentino Rossi akhir pekan nanti di Sirkuit Motegi.

Sebelumnya, Stoner sempat dikabarkan akan absen dalam beberapa seri terakhir musim ini karena dia menderita cedera tulang schapoid lengan kirinya. Figur yang mengutarakan niatan itu bukan orang sembarangan, Livio Suppo. Bos Ducati itu menyebut Stoner bisa absen untuk menjalani operasi pemulihan. Tujuannya agar akhir tahun nanti dia bisa fit dalam rangkaian uji coba untuk menghadapi musim depan.

”Pekan lalu lengan saya sudah baikan. Karena itu saya begitu bersemangat kembali ke atas motor untuk meraih hasil yang lebih baik,” tekad Stoner kepara Motorcycle News.

Cedera schapoid itu sejatinya adalah cedera lama sejak 2003 yang kambuh lagi. dalam dua seri terakhir di Misano dan Indianapolis, Stoner harus mendapatkan bantuan killing pain untuk membalap. Itu pula yang membuatnya meraih hasil buruk dalam dua seri tersebut.

Di Grand Prix Jepang akhir pekan nanti, Stoner datang denagn defisit 87 poin dari Rossi. Meski Stoner juara, Rossi akan tetap mengamankan gelar jika bisa menembus empat besar.

Kondisi itu cukup menguras emosi Stoner. Pembalap Australia itu musim lalu mengamankan gelar juara dunia di sirkuit milik Honda tersebut. ”Kenangan ketika saya mengamakan gelar juara musim lalu adalah salah satu yang terindah dalam hidup saya. Namun, saya lebih seang menatap masa depan daripada melihat ke belakang,” tandasnya.

Meski kandang Honda, Ducati sebenarnya perkasa di Motegi. Dalam tiga musim terakhir mereka selalu menjadi juara melalui Loris Capirossi. Meski demikian, Stoner mengakui bahwa dia tidak akan mudah untuk mengulang sukses tersebut. Menurutnya, Motegi lebih cocok untuk balapan roda empat karena menuntut pengereman kuat dan akselerasi yang cepat.

”Apapun, ini (Motegi, Red) adalah sirkuit yang menyenangkan, semoga kali ini sesuai dengan motor dan ban kam,” harapnya. (ady/ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s