Arifin L Godo: Hanya Soal Waktu Perahu PODSI Tiba

Kendari, KP
Beberapa waktu lalu, Sekum pengda PODSI Sultra, Arifin L Godo menyatakan 9 perahu yang sebelumnya telah dibeli dan tertahan di Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta kemungkinan akan tiba akhir September ini.

Namun kenyataannya, hingga minus 6 hari dari penghujung September ini, 9 perahu tersebut belum juga tiba di kompleks PPLP–tempat penyimpanan perahu-perahu PODSI Sultra. “Perahu-perahu tersebut tidak ada masalah,” ujar Arifin, kemarin  (24/9).

Menurutnya secara prosedural perahu tersebut telah menjadi milik PODSI Sultra, karena telah melalui mekanisme pembelian yang lengkap. “Kalau tertahan di Bea Cukai karena faktor kelalaian pabrik (produsen), itu bukan kewenangan kami untuk bertindak,” terangnya.

Kepala Bidang olahraga prestasi Dinas P dan K Sultra ini menambahkan, karena perahu-perahu tersebut sudah milik Sultra, makanya kedatangannya di Kendari hanya menunggu waktu. “Hanya persoalan waktu saja perahu-perahu itu tiba di Kendari,” imbuhnya.

Sebelumnya PB PODSI sudah bertindak pro aktif dengan membantu untuk mengeluarkan perahu tersebut dari “tahanan” Bea Cukai. Sebab selain perahu PODSI Sultra, juga ada  perahu-perahu beberapa daerah lainnya yang ditahan Bea Cukai. (m1/lan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s