Pendulan Emas Disembunyi Jin?

Kendari, KP
Tambang emas di Bombana semakin banyak memikat masyarakat untuk berlomba mencari logam mulia itu. Salah satunya adalah Kadir (40), warga Jalan Khairil Anwar (Lorong PLN), Wuawua, Kota Kendari. Di hari pertama mendulang, pria beranak 4 ini sudah hilang. Sampai sekarang kabar Kadir masih kabur.

Kadir setiap harinya bermata pencaharian sebagai buruh bangunan. Tapi  minggu lalu, tempatnya Kamis (18/9) dia menginggalkan pekerjaannnya. Atas ajakan dari beberapa kerabatnya mereka mendulang emas di Bombana tepatnya di Sungai Tahi Ite. Tenda pun dibuat sebagai tempat mereka beristirahat. Tepat hari Jumat (19/9), Kadir dan lima orang temannya pergi mendulang. Tapi sore harinya Kadir tidak kembali ke tenda. Hingga  keesokan harinya Kadir tetap tidak kembali.

Kelima kerabat Kadir ini pun menghentikan mendulang dan mencari Kadir dengan menyusuri sungai tempat Kadir mendulang. Namun tak seorang pun menemukan Kadir.  Hari ke enam, mereka pulang ke Kendari dengan membawa barang-barang milik Kadir.

Keluarga Kadir termasuk ke empat anaknya juga turun ke Bombana untuk melakukan pencarian. Tapi sampai saat ini tidak ditemukan. Mereka berinisiatif menanyakannya kepada paranormal setempat. Jawaban paranormal, Kadir dibawa mahluk halus saat mendulang. “Mau pergi mendulang, belum dapat apa-apa malah hilang,” terang Nuralim, kakak Kadir kemarin.

Menurut Nuralim, Kadir hidup bersama ke empat anaknya di Kendari. Istrinya menjadi TKI di Arab Saudi beberapa tahun lalu. “Nampaknya Kadir, tergiur dengan cerita banyak teman-temanya. Katanya kalau mendulang bisa dapat banyak emas. Tapi malah begini jadinya. Sampai sekarang tidak diketahui dimana dia,” tambahnya.(lis/ong)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s