Sat Pol PP Pilih Kasih Turunkan Baliho .:. Lambang dan Caleg Partai Demokrat Masih Mengiasai Jalur Protokoler

Kendari,KP
Niat Pemerintah Kota Kendari untuk menertibkan baliho terkait kedatangan Presiden SBY, akhirnya dibuktikan. Sayang, kebijakan itu terkesan  tebang pilih.

Kemarin, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang komandoi Asisten I Zainal Asmada merazia baliho parpol dan caleg yang terpampang di Kota Kendari, khususnya rute yang bakal dilalui presiden. Rute yang dimaksud mulai dari gerbang perbatasan Kendari-Konsel, jalan By Pass Lepo-lepo menuju Wua-wua hingga kompleks eks MTQ.

Menurut Zainal Asmada, kebijakan penurunan baliho tersebut diambil berdasarkan instruksi  wali kota Kendari untuk membersihkan wajah kota menyambut kedatangan Presiden SBY.

“Sebelumnya kami telah mengimbau agar parpol menurunkan sendiri. Tapi hingga sekarang belum juga dilakukan. Karena sudah batas waktu, jadi kami turunkan paksa,” ungkapnya.

Tim Penertiban bentukan Pemkot Kendari tersebut bertugas menurunkan baliho yang tidak beraturan selama dua hari. Pemkot menganggap baliho yang ada memang sangat semrawutan dan dapat mengganggu keamanan pengguna jalan. “Dalam penertiban ini, semua baliho yang tidak tertib dipukul rata,” ujarnya sembari menyatakan, baliho yang disita bisa diambil di Dinas Pendapatan.

Namun, pernyataan ini bertolak belakang dengan kenyataan  lapangan. Pengamatan Kendari Pos kemarin, baliho caleg memang sebagian besar telah diturunkan. Namun, sepanjang jalan by pass Lepo-lepo, bendera Partai Demokrat, partai yang nota bene adalah besutan SBY, malah menjamur. Baliho dan spanduk caleg Demokrat di beberapa titik juga terkesan tidak tersentuh tim penertiban Pemkot. Ketika dikonfirmasi lagi, Zainal Asmada malah membantah jika Pemkot tebang pilih dalam menertibkan baliho. “Tidak ada tebang pilih, semua kita sudah turunkan. Sejak kemarin kami sudah turunkan. Mungkin mereka (pihak parpol,red) sudah memasang kembali,” tukasnya.(cr6/cr3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s