Wasit Putri Sultra Bakal Ikut Pelatihan FIFA

Kendari, KP
Persepakbolaan Sultra boleh saja terpuruk tanpa ujung, namun hal sebaliknya ditunjukkan wasit sepakbola putri terbaik Sultra, Samkarya Nugraha. Selasa (23/9) lalu mendapatkan perintah langsung dari Direktur Penugasan Wasit Seluruh Indonesia, Ir.Bambang Irianto, untuk mengirimkan kelengkapannya ke PSSI pusat yang selanjutnya akan diteruskan ke badan otoritas tertinggi persepakbolaan dunia, FIFA.

“Saya diperintahkan untuk mengurus paspor dan harus rampung dalam 2 hari kedepan (besok, red) padahal kantor sudah mau libur,” kata Samkarya kemarin (24/9). Selain diperintahkan untuk mengurus paspornya, ia juga diminta untuk mengurus semua identitas dirinya sebagai bahan acuan ke FIFA.

Karena itu kemarin wasit yang sudah melanglang Indonesia menjadi wasit di Divisi I dan II serta kejuaraan-kejuaraan Galanita lainnya ini berujar merupakan suatu kebanggaan bagi Sultra karena tidak sembarangan wasit yang bisa mendapatkan kesempatan tersebut. “Di Indonesia ini hanya ada 5 wasit wanita, dan hanya dua yang bisa mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan FIFA,” terangnya.

Saat ditanya kapan dan dimana pelatihan tersebut akan dilaksanakan? ia mengatakan belum mengetahui dengan pasti mengenai hal tersebut karena hingga saat ini belum ada surat resmi dari PSSI pusat. “Saya baru akan tahu hal tersebut nanti dari pak Bambang Irianto (Direktur Penugasan Wasit Seluruh Indonesia, red). Tapi bocoran yang saya dengar, kalau bukan di Singapura, Jerman,” pungkasnya.

Sekedar catatan, satu nama lagi wasit wanita yang dipanggil untuk mengikuti pelatihan FIFA adalah Core yang berasal dari Langkat Sumatera Utara. Sedangkan di Sultra selain Samkarya Nugraha, tidak ada satu lagi wasit yang mengikuti pelatihan wasit FIFA, baik itu wasit pria ataupun wanita. (m1/lan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s