1 Inter v Lecce 0 .:. Pahlawan dari Bangku Cadangan

Milan, KP
Julio Ricardo Cruz tampil sebagai pemecah kebuntuan Inter Milan ketika menang tipis 1-0 (0-0) atas Lecce pada giornata (pekan) keempat Serie A Liga Italia. Tim besutan Jose Mourinho itu pun tetap kukuh di puncak klasemen.

Bertanding di San Siro, tidak mudah bagi Inter untuk menaklukkan Lecce. Buktinya, meski banyak peluang yang dimiliki duet penyerang Adriano-Zlatan Ibrahimovic, tidak ada yang berbuah gol hingga turun minum.

Dalam kondisi seperti itulah kepiawaian pelatih Inter Jose Mourinho diuji. Karena terus-menerus menggempur dan kerap gagal dalam penyelesaian akhir, Mourinho mengambil keputusan untuk menambah tukang gedor.

Pria yang menyebut dirinya The Special One itu memutuskan menarik keluar bek asal Rumania Christian Chivu dan menggantikannya dengan striker asal Argentina Cruz pada menit ke-72. Dan, tujuh menit setelah itu, satu-satunya gol Inter tercipta melalui Cruz.

Sebuah gol pemecah kebuntuan sekaligus sebagai modal bagi Nerazzurri – julukan Inter – jelang derby della maddonina versus AC Milan, akhir pekan ini. Meski hanya satu gol, tapi itu membuat Inter tetap kukuh di puncak klasemen.”Ibrahimovic tahu bahwa saya siap menyambut bola dan saya tinggal menendang bola kea rah gawang. Saya benar-benar gembira. Saya bahagia bermain di Inter dalam waktu yang lama dan membuat tifosi senang,” ungkap Cruz, seperti dilansir Channel4.

Dia menjelaskan, sebelum masuk lapangan, Mourinho menanyakan kepadanya, apakah dia siap bermain di belakang Adriano dan Ibrahimovic. ”Saya akan diposisikan di lapangan tengah. Semuanya berjalan baik dan kami dapatkan kemenangan penting,” lanjut ekspemain Bologna itu.

Pada laga melawan Lecce, Mourinho juga sengaja melakukan rotasi pemain agar sederet bintangnya tetap fit ketika diturunkan pada laga derby.  Mantan arsitek Chelsea itu juga melakukan beberapa pergantian di laga melawan Lecce.

Winger anyar asal Portugal Ricardo Quaresma yang biasanya dimainkan penuh, baru memulai pertandingan di babak kedua. Pemain yang direkrut dari FC Porto tersebut menggantikan Dejan Stankovic yang bermain sejak awal laga.

Raihan tiga poin ini jadi modal positif bagi Nerazzurri jelang bertarung melawan Milan. Apalagi, Rossonerri – julukan Milan – yang sempat kesulitan di dua laga awal, sudah mulai bangkit dan mampu meraih poin penuh ketika bertandang ke Reggina. (ham)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s