2 Villarreal v Racing Santander 0 .:. Kapal Selam Kuning ke Puncak

Villarreal, KP
Konsistensi Villarreal musim lalu bertahan hingga awal-awal musim ini. Tim yang musim lalu berhasil menjadi runner-up Liga Primera itu tampil mengesankan di empat laga pembuka.

Hasil tiga kali menang dan sekali seri ditorehkan tim berjuluk The Yellow Submarine/Kepal Selam Kuning itu. Dengan poin 10, untuk sementara Villarreal bertengger di puncak klasemen sementara mengungguli Real Madrid yang ada di peringkat kedua.

Kepastian Villarreal nangkring di puncak klasemen sementara setelah dini hari kemarin, di kandang sendiri. Estadio El Madrigal, menang 2-0 atas  Racing Santander. Dua gol kemenangan tim besutan Manuel Pellegrini itu didonasikan oleh Joan Capdevilla menit ke-28 dan Joseba Llorente empat menit berikutnya.

”Saya sangat percaya diri sejak bergabung dengan tim ini. Sangat normal jika bisa mencetak gol bakal bisa menaikkan moral bertanding,” kata  Joseba Llorente, striker baru Villarreal yang mencetak satu gol dini hari kemarin. Mantan tukang gedor Real Valladolid itu sejauh ini sudah mencetak dua gol di empat laga pertamanya.

Keberhasilan menjadi pemuncak klasemen jelas membuat membuat Marcos Senna dkk senang dan bangga. Namun entrenador Manuel Pellegrini mengaku tak terlalu memedulikannya. Pelatih 55 tahun asal Chile itu menyatakan lebih peduli dan mementingkan konsistensi performa tim dibanding posisi.

“Untuk saat ini, saya tidak peduli dengan posisi tim di klasemen sementara. Yang jadi kepedulian saya adalah bagaimana caranya tim terus tampil baik dan terus memetik kemenangan,” ujar Pellegrini seperti yang lansir situs Goal. “Memang lebih baik bagi bagi kami jika jumlah saingan  (di papan atas) lebih sedikit. Meski demikian, yang paling utama saaat ini adalah mempertahankan kemenangan,” sambungnya.

Sementara itu, FC Barcelona berhasil meneruskan episode positifnya. Setelah menang telak 6-1 atas tua rumah Sporting Gijon, dini hari kemarin di kandang sendiri Barca menang 3-2 atas Real Betis.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona yang unggul 2-0 lebih dulu nyaris gagal menang karena Betis menyamakan skor jadi 2-2. Hingga akhirnya, gol di menit 80 memastikan tim asuhan Josep Guardiola itu menang 3-2.

Barca unggul cepat dengan mencetak gol pembuka di menit ke-17 melalui tembakan jarak jauh Samuel Eto’o. Lima menit kemudian penyerang yang nyaris dibuang oleh pelatih Josep Guardioal itu membuat tuan rumah unggul 2-0 setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Di babak kedua, tim tamu mengejar ketertinggalan . Luciano Fabian Monzon mencetak gol pertama Betis di menit ke-57. Bek muda Argentina itu menjebol gawang Victor Valdes dengan sebuah tendangan bebas yang mengecoh pagar betis pemain Blaugrana ( julukan Barcelona). Gol Jose Mari menit ke-67 membuat skor sama kuat 2-2.

Keputusan Guardiola memasukan Eidur Gudjohnsen di menit ke-72 menggantikan Seydou Keita  terbukti tepat. Penyerang Islandia itu menjadi penyelamat Barca dengan golnya di menit ke-80. “Gol saya sangat penting. Tapi kemenangan ini adalah atas kerja keras tim. Saya senang bisa membantu tim dan memberi yang terbaik. Saya mengenakan kostum ini penuh kebanggaan dan saya selalu tegaskan bahwa saya tidak akan pernah menyerah. Saya selalu bekerja keras di saat – saat sulit. Saya sangat terganggu jika ada yang meragukan kualitas saya,” ujar  Gudjohnsen, (ali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s