Ali Mazi Menang .:. Hakim Batalkan Musdalub Golkar Makassar

Kendari,KP
Putusan sela yang dirilis Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat pekan lalu, tidak jauh beda dengan finalisasi putusan yang dihasilkan   kemarin (25/9). Golkar versi Ali Mazi dinyatakan memenangkan perkara gugatan melawan DPP Golkar. Karena itu, hakim membatalkan seluruh keputusan yang dihasilkan Musdalub DPD Golkar kabupaten/kota tanggal 2 Juli 2008 di Makassar.

“Hakim juga meminta tergugat untuk membayar ganti rugi  secara tanggung renteng uang Rp 5 miliar kepada parat penggugat. Selain itu para tergugat dinyatakan telah melakukan perbuatan melawan hukum yang menyebabkan timbulnya kerugian bagi para  penggugat,” tukas La Ode Bariun via telepon semalam.

Yang berbeda,  putusan sela tergugat harus membayar Rp 10 miliar. Namun, finalisasi putusan kemarin berkurang jadi Rp 5 miliar. Lantas, apa langkah Golkar versi Ali Mazi? Menurut Bariun, sebagaimana janji hakim saat persidangan, hasil putusan tersebut akan diberi tahu langsung ke DPP Golkar. Tujuannya, segera melakukan langkah konkrit terkait putusan tersebut. Apalagi, kata Bariun tidak ada lagi upaya hukum lain karena eksepsi tergugat sudah ditolak.

“Dari DPP Golkar, surat putusan juga akan dilayangkan ke DPD/DPC se Sultra. Selain itu ke KPU kabupaten/kota. Ini secepatnya dilakukan agar semua jelas,” tukasnya lagi.

Bariun juga kembali mempertegas soal salinan putusan hakim. Menurutnya,  segala hal yang berbentuk Musdalub di Makasar dan menghasilkan Ketua DPC Golkar Kendari, Konut, Kolaka dan Buton Utara dibatalkan.

Mereka yang terpilih melalui Musdalub  seperti Heri Asiku (Konut) dan Bahrun Konggoasa (Kendari), ini sekarang dianggap illegal karena sudah dibatalkan. “Konsekuensi hukum harus ditegakkan. Kita kan negara hukum, sehingga harus patuh dan taat terhadap putusan hukum,” katanya mantan pengacara ini. (cr2/nan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s