SMPN 5 Miliki Marcing Band

Kendari, KP
Penantian SMPN 5 Kendari, untuk memiliki peralatan marcing band akhirnya tercapai dan akan dimanfaatkan menyalurkan minat dan bakat siswa dalam bidang seni. Perlatan seni yang baru dibeli itu belum sempurna, karena tak dilengkapi dengan alat musik sebagai penunjang. Pengadaan alat seni menghabiskan dana sebesar Rp 50 juta.

”Penyermpurnaan perlatan musik penunjang masih membutuhkan dana sebesar Rp 100 juta  untuk sebuah kelompok marcing band yang idel, sehingga  akan dikonfirmasi ke orang tua siswa,” kata Kepala SMPN 5 Kendari, Drs La Suala Ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/9) lalu.

Menurut La Suala, sejak adanya perlatan itu, siswa sangat antusias  mengikuti latihan, sehingga tak tanggung-tanggung  kepala sekolah mendatangkan pelatih khusus untuk memberi pelatihan  mengenai penggunaan serta penyesuaian musik pengiring.  “Pembelian kelengkapan bisa saja menggunakan dana bantuan operasional sekolah  untuk mencukupi peralatan  itu, tapi  masih banyak program lain yang telah diagendakan,” kata La Suala.

Latihan intensif yang sudah  diprogramkan guna  mempersiapkan siswa mengikuti berbagai kompetisi seni yang rutin dilaksanakan pemerintah kota setiap tahun. (m3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s