STIE 66 akan Buka Program Pasca Sarjana

Kendari, KP
Predikat akreditasi B yang diperoleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari, secara langsung menunjukkan eksistensi perguruan tinggi itu sebagai lembaga pendidikan yang memenuhi standar kualifikasi nasional. Hal itu yang memotivasi pengelola untuk meningkatkan jaringan dengan membuka program pasca sarjana (S2) pada tahun 2010 mendatang.

Ketua STIE 66 Kendari, Sudarmanto SE ketika ditemui akhir pekan lalu mengatakan, rencana itu merupakan salah satu upaya untuk menunjukkan eksistensi lembaga sebagai salah satu perguruan tinggi yang bisa diandalkan masa mendatang. “Masalah kualitas, kami bisa bersaing, karena proses pembelajaran yang kemi terapkan sudah berbasis teknologi dan informasi. Semua alumni memang layak  menyandang  sarjana karena telah dibekali pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama di bangku kuliah,”  ungkap Sudarmanto.

Program pasca sarjana yang kelak akan dibuka, terdiri darijurusan manajemen dan akuntansi. Berkaitan dengan itu,  pihaknya sedang mempersipakan diri untuk  memenuhi kriteria pembukaan program sarjana, salah satunya adalah menyiapkan tenega pendidik yang berkualitas. “Saat STIE 66 Kendari memiliki dua  dosen yang sedang melanjutkan pendidikan  program doktor (S3), dengan harapan setelah kembali  akan menjadi aset lembaga.,” tandas Sudarmanto.

Ditambahkan, pemberian bantuan oleh pemerintah seharusnya disesuaikan dengan predikat akreditasi yang telah diperoleh untuk pengembangan perguruan tinggi bersangkutan. (m3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s