DCS KPU Pusat Amburadul .:. Calon DPD Gorontalo Masuk ke Sultra

Kendari,KP
Daftar calon sementara (DCS) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sultra yang diumumkan KPU Pusat ternyata bermasalah. Dalam situs resmi KPU, jumlah calon DPD Sultra membengkak menjadi 82 orang. Padahal, KPU Sultra cuma mengirimkan 62 nama yang dinyatakan lolos berkas untuk ditetapkan sebagai calon.

Anggota KPU Sultra, Marwan Khalik mengaku telah mempertanyakan hal tersebut ke KPU Pusat. Ternyata, terjadi kesalahan dalam penyusunan DCS khususnya untuk DPD Sultra. Sebanyak 20 orang calon DPD yang fiktif itu ternyata calon anggota DPD wilayah Gorontalo yang ikut masuk ke daftar calon DPD Sultra. “KPU Pusat sudah berjanji untuk memperbaiki. Mereka juga meminta maaf atas kesalahan ini,” katanya.

Menurut Marwan, DCS DPD sebanyak 62 orang itu masih bisa berubah. Kemungkinan calon dicoret masih terbuka jika ada tanggapan dari masyarakat yang berkaitan dengan pemenuhan syarat suatu calon. Dalam jadwal KPU, Daftar Calon Tetap (DCT) DPD akan ditetapkan 31 Oktober mendatang. DCT inilah nantinya yang akan menjadi peserta Pemilu 2009 untuk memperebutkan empat kursi di senayan.(cr6)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s