Wadah Blogger Kendari Terbentuk

Kendari, KP

Kerinduan sekelompok penjelajah “alam maya” di Kota Kendari yang hobi berinteraksi lewat media itu untuk membentuk sebuah perkumpulan akhirnya terwujud juga. Akhir pekan lalu tak kurang dari 30 pemerhati menjadi bagian dari terbitnya sebuah Komunitas Blogger Kendari (KBK) yang berada dalam rengkuhan www.mosonggi.com.

Dalam temu resmi perdana yang diadakan di Wonua Monapa tersebut, KBK langsung mendaulat Arham Rasyid sebagai Ketua yang didampingi Sahdar sebagai sekretaris. Saat ini, keduanya berstatus Karyawan Kendari Pos. Arham yang memberi tambahan brand ”Kendari” pada blog miliknya yang beraliran enumerasia itu tak lain adalah kartunis sedang Sahdar sebagai IT pada media lokal terbesar di daerah ini.

Lahirnya KBK sendiri digagas oleh koalisi dari forum kendari info, forum lingkar pena, masyarakat telematika dan beberapa lainnya, termasuk Indosat yang tampil sebagai sponsor dalam acara kali ini. “Waktu kami kumpul-kumpul di Plaza Telkom beberapa waktu lalu, lahirlah nama blog kita dan semua menyepakati menamai mosonggi.com. Kami menganggap, itu bisa mewakili daerah sebagai ikon. Filosofinya juga adalah kebersamaan. Mosonggi itu enaknya kan kalau rame-rame,” urai Faisal Nur, salah satu deklarator KBK menjelaskan latarbelakang munculnya nama tersebut.

Pemilik Warnet Kendari yang akrab disapa Ichal itu juga menambahkan, pilihan terhadap mosonggi diharap betul-betul bisa menjadi perekat antar sesama blogger Kendari.

Sementara itu Arham Rasyid sebelumnya sempat mengatakan jika aktivitas nge-blog di internet saat ini sangatlah berarti. “Ini bukan sebuah pekerjaan iseng lagi. Blog sudah mewabah. Lihat saja politisi, artis bahkan presiden SBY sendiri membuka blog,” kata Arham yang memang betul-betul merasakan manfaat blog hingga bisa menghasilkan sebuah karya buku best seller, Jakarta Underkompor.(cok)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s