Grup Band di Hati Remaja

Grup band beraliran pop, semakin tumbuh subur di Indonesia.   Layaknya, seperti jamur yang tumbuh di musim penghujan. Kebanyakan lagu dari band-band tersebut, bertemakan cinta. Mulai dari kasih yang tak sampai, cinta tak terbalas hingga cinta yang berakhir duka. Tidak sedikit juga nich, lagu yang dijadikan hits adalah lagu bernuansa religi dan persahabatan. Pokoknya, yang remaja banget gitu lho.

Makanya nggak heran, grup band yang mengambil tema lagu seperti itu pasti dech bakalan cepat menyedot perhatian para pecinta musik. Nah…sejumlah Famili Dim3nsi (sapan bagi pembaca rubrik Dim3nsi, red) kita kali ini, sangat ingin lho berbagi cerita soal band-band yang lagi naik daun.

Bobi, siswa SMA Kartika Kendari mengatakan Nidji merupakan grup band yang paling diidolakannya. Rasa kagum terhadap grup band itu, mulai ada sejak ia masih duduk di bangku SMP.  “Dari sekian banyak lagu-lagu Nidji, saya paling suka lagu Laskar Pelangi yang menjadi soundtrack Film Laskar Pelangi. Selain itu, saya juga sangat senang dengan Giring (vokalis Nidji, red) karena sangat menjiwai setiap lagu yang dinyanyikannya,” ungkap Bobi.

Saking ngefansnya dengan Nidji, ia juga mengaku mengikuti trend pakaian para personilnya. Seperti, bentuk celana kaki botol plus aksesoris rantainya.  “Saya merasa pede, kalau pergi jalan-jalan pakai celana panjang yang modelnya seperti celana Giring Nidji,” tambah siswa berumur sekitar
16 tahun ini. Selain Nidji, Bobi juga ngefans dengan Matta Band, Peterpan dan The Titans.

Tidak berbeda jauh dengan Bobi, Wawan pelajar SMKN 2 Kendari lebih ngefans dengan Ungu sejak pertamanya kali meluncurkan album religi tahun 2006 lalu. “Saya sudah mengoleksi empat album dan dua album mini,” ungkapnya.

Rahmatiah, lain lagi. Alumni Fakultas Pertanian Univesitas Haluoleo (Unhalu) Kendari ini, mengaku sangat ngefans dengan grup band Gigi lantaran lagu-lagu religinya.  “Sejak Gigi mulai konsisten untuk menyanyikan lagu-lagu religi di setiap Ramadhannya, saya yang dulunya tidak terlalu ngefans dengan Gigi langsung jatuh hati,” ujar Tia sapaan akrab Rahmatiah.

Tia juga mengatakan, dirinya tidak hanya ngefans dengan grup band yang personilnya semua kaum adam. “Saya juga ngefans dengan Duo Maia dan T2. Lagu-lagunya, semuanya riang dan bersemangat,” katanya. (M4/yen)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s