Penempatan Guru Sesuai Tempat Tinggal

Kendari, KP
Dalam rangka pemerataan tenaga pendidik, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) di Kota Kendari akan menempatkan guru secara merata. Pemerataan penempatan akan dilakukan setelah data valid setiap guru agar tepat sasaran.

“Di Kota Kendari ada sekolah yang  kelebihan guru, dan sebaliknya ada yang kekurangan. Kondisi itu  tak efektif untuk peningkatan kualitas pendidikan secara merata.  Penempatan perlu dibenahi,”  kata Mursalim SPd MPd MInf Tech, Kabid  Kependidikan dan Pengendalian Mutu Dinas Diknas Kota Kendari,  kemarin.

Meski jumlah guru di suatu sekolah cukup untuk melakukan proses belajar mengajar. Jika hanya terpusat di sekola-sekolah tertentu,  kegiatan belajar-mengajar  tak akan  efektif. Utamanya dalam kaitan pencapaian kualitas pendidikan.

Pihaknya saat ini sementara memperbaiki data identitas setiap guru di Kota Kendari, untuk mempersiapkan pendistribusian guru ke setiap satuan pendidikan di daerah ini. “Harus ada data  karena harus memperhatikan faktor alamat  dengan sekolah sebagai tempat bertugas. Itu penting, sehingga guru bisa menjangkau sekolahnya dengan mudah,” pungkasnya. (cr5)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s