Scolari Pertaruhkan Jabatan .:. Janji Mundur Jika Chelsea Tak Lolos

Bordeuax, KP
Ditahan seri tuan rumah Bordeuax, posisi Chelsea kini tidak aman. Jika sampai gagal meraih kemenangan di partai terakhir saat menjamu CFR Cluj, finalis Liga Champions musim lalu itu terancam tidak lolos ke babak 16 besar.

Tapi, pelatih Luiz Felipe Scolari yakin timnya bisa mengatasi Cluj dan melaju ke babak knock out. Pelatih yang sukses membawa timnas Brazil menjadi jawara Piala Dunia 2002 itu bahkan berani mempertaruhkan jabatannya. Jika sampai John Terry dkk tidak lolos ke babak 16 besar, Scolari akan mengundurkan diri.

“Kami butuh menang atas Cluj. Jika tim saya gagal masuk kualifikasi ( lolos 16 besar), saya akan mundur dan pulang ke Brazil,” cetus Scolari seperti dilansir The Sun. pada pertemuan pertama 1 Oktober lalu, The Blues ( julukan Chelsea) hanya bisa bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Cluj-Napoca, markas CFR Cluj.

“Kualifikasi tergantung pada diri kami sendiri dan kami butuh untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Tapi Chelsea  dengan pemain yang dimiliki punya 75 persen peluang untuk mengalahkan Cluj. Tapi dalam pandangan saya, Chelsea akan sulit finish sebagai pimpinan grup,” lanjut Scolari.

Menjamu Cluj dua pekan lagi, Scolari  tidak bisa memainkan skuad terbaiknya. Ini setelah Frank Lampard menerima kartu merah saat melawan Bordeaux dini hari kemarin.

Frank Lampard mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dini hari kemarin mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah. “Kami sangat bagus dalam mengantisipasi bola set piece tahun ini. Tapi kami membiarkan Diarra merusaknya dan dia mencetak gol,” ujar Lampard.

“Mengenai kartu merah yang saya dapat, saya rasa itu terlalu berlebihan. Tapi kali ini wasit memang banyak mengobral kartu. Jadi saya “memberinya” kesempatan untuk memberi saya dua kali kartu kuning. Kali ini kami gagal meraih apa yang kami inginkan, jadi kami harus menang di partai kandang,” sambungnya. (ali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s