Tina Nur Alam Lantik Pengurus Dekranasda

Baubau, KP
Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Buton dan kota Baubau resmi dikukuhkan. Pelantikan itu dilakukan dua hari lalu oleh Ketua Umum Dekranasda Sultra, Tina Asnawati Nur Alam di aula kantor Bupati Buton serta di aula kantor Walikota Baubau. Dalam  keputusannya, Waode Salmatiah Sjafei Kahar serta Ny Yusni Amirul Tamim diamanahkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Dekranasda di masing-masing daerahnya untuk periode 2008-2013.

Saat melantik dua Dekranasda ini, Tina Asnawati Nur Alam  berharap kepada para pengurus yang sudah dilantik bisa menciptakan keharmonisan antara para pengrajin dan pelaku usaha karena dilain pihak pengurus Dekranasda berkewajiban secara moral untuk memberi peluang kepada masyarakat yang bergerak di bidang industri kerajinan untuk terus mengembangkan usaha dan meningkatkan kualitas produk sehingga memiliki nilai ekonomi tinggi.

Istri gubernur Sultra ini juga berpesan kepada dua  pengurus kabupaten dan kota yang sudah dilantik agar dalam melaksanakan program kerjanya senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah masing-masing melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, karena ketiga instansi ini mempunyai program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan usaha kecil dan menengah termasuk industri kerajinan.

Diharapkan, para pengrajin di kabupaten Buton dan Kota Baubau memiliki kemampuan untuk menciptakan produk-produk kerajinan yang bermutu dan memiliki nilai jual tinggi, apalagi di dua daerah ini memiliki beragam produk kerajinan. ‘’Dalam hal pembinaan ini saya berharap jangan hanya kepada para pengusaha kerajinan yang sudah besar. Pembinaan juga dilakukan kepada pengrajin pinggiran supaya usahanya bisa berkembang,’’ saran istri gubernur Sultra ini.

Sementara itu,  Waode Salmatiah Sjafei Kahar dan  Yusni Amirul Tamim ketika di temui usai pengukuhan di kantor Bupati Buton, Pasar Wajo dan kantor Walikota, Palagimata, ketua Dekranasda Kabupaten Buton dan kota Baubau sama-sama mengaku akan meningkatkan kualitas dan mutu hasil kerajinan para pengrajinnya sehingga bisa memiliki nilai jual dan daya saing yang tinggi dengan daerah-daerah lain. (nur/cok)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s