Bla…Bla…Bla…

Ada banyak cara untuk mengambil manfaat dari buah dan sayur. Selain bisa dikonsumsi dalam kondisi segar, buah dan sayur juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan. Nah, salah satu cara untuk mendapatkan manfaat sehat buah dan sayur adalah diolah menjadi jus. Ghimana nich komentar Famili Dim3nsi (sapaan bagi pembaca rubrik Dim3nsi, red)? Simak yuk…

Suka Minuman Alami
“Yang namanya jus, saya pasti suka. Selain rasanya enak, manfaatnya juga luar biasa. Saya sih lebih suka minum minuman yang alami, seperti jus yang terjamin kualitasnya. Apalagi, kalau dibuat sendiri. Dijamin aman dech, daripada mengkonsumsi minuman ringan yang tidak jelas bahan dan waktu kadaluarsanya,” ungkap Bertin, Siswi SMPN 9 Kendari.

Remaja ini juga menuturkan, membuat jus tidaklah sulit. “Bahannya, banyak tersedia disekitar kita. Mau buah atau sayuran, tinggal pilih sesuai selera. Kalau nggak punya blender atau juicer untuk membuat jus, kita bisa mengakalinya dengan berbagai cara. Misalnya, diparut atau diperas lalu disaring,” paparnya. (M3/yen)

Pelengkap Hidangan
“Selain dikonsumsi pada saat santai, jus juga sangat nikmat diminum saat makan siang atau makan malam. Apalagi pas udara panas, pasti lebih terasa segarnya,” kata Wulan Sari yang juga sekolah di SMPN 9 Kendari.

Famili Dim3nsi kita ini mengaku, senang membuat jus sendiri. Resep membuat jusnya, selain dari teman juga berasal dari tabloid dan majalah. Tidak terkecuali, resep yang diperolehnya dari internet. “Saya senang mencoba membuat jus yang resepnya baru,” ujarnya. (M3/yen)

Jus Jeruk Lebih Familiar
“Ketika masuk ke rumah makan atau restoran, saya lebih suka memesan jus jeruk. Selain familiar, rasa jeruk memang sudah melekat di lidah saya. Tapi, bukan berarti jus buah yang lain, tidak saya senangi lho,” tutur Vini Ariyani.

Meski terkesan agak tomboi, Famili Dim3nsi kita yang hobi modeling itu ternyata gemar membantu sang Mama di rumah. Termasuk, saat menghidangkan jus bagi anggota keluarganya. “Cara buat jus, mudah banget. Tinggal diblender, kalau seratnya agak kasar baru dech disaring,” (M3/yen)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s