Dana Kampanye Dipotong, PAN Sultra tak Resah

Kendari,KP

Meski dana kampanye dari DPP dipangkas, PAN Sultra mengaku tetap siap menghadapi Pemilu 2009. Dana kampanye dari para calon legislatif (Caleg), dirasa cukup untuk membiayai partai yang dinahkodai Gubernur Nur Alam ini. Hal itu diungkapkan Sekretaris pencalegan PAN Sultra, Nur Amin kepada Kendari Pos kemarin.

Menurut Nur Amin, pemangkasan biaya kampanye Pemilu PAN oleh DPP terbilang cukup besar. Total pemotongan mencapai hampir 70 persen. “Informasi dari DPP, jumlah dana kampanye PAN secara nasional cuma Rp 150 M sampai Rp 200 M hingga Pemilu 2009 nanti,” kata pria yang juga caleg DPRD Kendari Dapil Wuawua-Kadia-Baruga ini.

Meski begitu, Nur Amin mengaku PAN Sultra tidak resah menghadapi kondisi itu. Alasannya, caleg-caleg PAN terbilang siap membiayai sendiri kampanye masing-masing. “Caleg-caleg PAN saat ini sedang giat melakukan sosialisasi dan konsolidasi. Itu tanpa ada bantuan dari DPP,” imbuhnya.

Ditambahkannya, dana kampanye PAN Sultra baru akan dibahas Januari 2009 nanti. Soal sumber dana, Nur Amin mengaku PAN memperoleh dari sumbangan para caleg serta relasi-relasi PAN yang sifatnya tidak mengikat. “Kita tidak usah munafik, untuk memenangkan Pemilu, bukan cuma kualitas caleg yang dibutuhkan, tapi juga dana yang memadai. Kami sangat sadar akan hal itu dan kami tentu punya persiapan,” ujar salah satu pentolan tim sukses Nur Alam di Pilgub lalu. (cr6/lan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s