Hasim Kontau Diperiksa Dua Jam

Raha,KP

Pengusutan kasus tambak di Oensuli terus mengarah pada pengungkapan sesungguhnya. Jaksa pun semoga serius untuk menanganinya secara hukum. Kemarin sekitar pukul 8.30 Wita, Kadis Nakertrans Muna, Hasim Kontau menepati janjinya untuk hadir memenuhi pemanggilan penyidik adhyaksa. Tiba di kejaksaan, Hasim Kontau langsung masuk di ruangan Kasi Pidsus, Juli Isnur SH, untuk menjalani pemeriksaan yang tertutup itu.

Barulah sekitar pukul 10.15 Wita, Hasim Kontau keluar dari ruangan Kasi Pidsus. Saat dimintai komentarnya, Ia mengaku bila pemeriksaan atas dirinya hanya seputar tugas-tugasnya sebagai Kadis. ” Pertanyaannya cukup lumayan. Mulai dari identitas diri, hingga ke persoalan surat-surat. Yang pasti saya bicara hanya sebatas tugas dan tanggung jawab semasa saya menjabat sebagai Kadis. Untuk diketahui, jangankan Jadupnya, kalau warga transmigrasi sakit saja, saya urus,”katanya sambil meninggalkan tempat menuju mobilnya.

Kasis Pidsus, Juli Isnur SH saat dimintai komentarnya seputar pemeriksaan Kadis Nakertrans mengatakan kalau pemeriksaan Hasim hanya sebatas saksi. Selain itu, Hasim juga menyerahkan surat-surat tentang tambak Oensuli.

“Mulai dari permohonan izin prinsip daftar nama-nama yang menyerahkan lahannya kepada pemerintah, SK Bupati tentang pembentukan tim panitia seleksi calon perseta Transmigrasi, usulan calon transmigasi dari camat. Termasuk SK Bupati yang ditanda tangani oleh Wakil Bupati tentang soal penetapan status penduduk setempat. Untuk sementara baru sebatas itu,”ungkapnya.

Juli juga menambahkan kalau pemeriksaan selanjutnya akan mengarah ke Kades Oensuli, Lahanda, Camat Kabangka, Bahtiar Bakara dan Kadis Pariwisata, Hasanuddin Rabali. “Pada intinya kasus tambak Oensuli bukan terjadi pada saat  Hasim Kontau menjabat Kadis tapi Hasanuddin Rabali,”pungkasnya. (yaf/cok)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s