Minum Jus, Sehat dan Menyegarkan

Kini jus tidak hanya dari buah segar saja, sayuran pun sudah jadi andalan untuk menambah asupan serat dan mineral. Bentuk olahan buah dan sayuran sebelum dikonsumsi, bisa beragam. Diantaranya, dengan cara diolah menjadi jus. Famili Dim3nsi (sapaan bagi pembaca rubrik Dim3nsi, red), tentu sudah nggak asing lagi dengan istilah “jus” khan ? Yap, minuman sehat dan menyegarkan.

Lebih asyik lagi, kalau jus dibuat sendiri. Bisa diracik sedemikian rupa, untuk menambah selera. Seperti yang dilakukan Ririn, Siswi SMP 9 Kendari nich. Famili Dim3nsi kita ini, mengaku selalu menyempatkan diri untuk membuat sendirinya jusnya. “Kebetulan, saya ini paling senang minum jus. Khususnya, jus jeruk dan mangga. Daripada harus beli jus dengan harga yang lebih mahal, lebih baik saya buat sendiri. Lebih ekonomis, selain itu membuatnya juga tidak sulit,” ujarnya.

Remaja berambut sebahu ini juga mengungkapkan, kepingin mencoba jus dari sayuran. “Jujur saja, saya belum pernah coba jus sayuran. Saya jadi penasaran pingin tahu rasanya. Jus sayuran yang pertama kali saya mau rasakan, adalah wortel dan bayam. Pasti, rasanya seru,” tutur Ririn.

Senada dengan itu juga diungkapkan Indar, Siswi SMA 4 Kendari. Cewek berumur sekitar 17 tahun ini mengatakan, selalu ketagihan pingin minum jus. Utamanya, jus alpukat. “Mama sering buat jus alpukat, rasanya enak dan segar. Belum lagi manfaatnya bagi tubuh yang sangat besar,” ungkapnya.

Penyuka jus juga diakui Dodo, Siswa SMA 9 Kendari ini mengatakan mulai menyukai jus saat terkena penyakit demam berdarah. “Waktu itu, saya masih duduk di bangku Kelas I SMP dan sempat dirawat selama seminggu di rumah sakit. Trombosit darahku sangat kurang. Selain diinfus, dokter juga menganjurkan saya untuk minum jus jambu biji warna merah,” kenang Dodo.

Menurut remaja ini, jus yang disukainya tidak terbatas pada buah jambu biji saja. Tapi, juga sudah merembet ke buah yang lainnya. Seperti apel, jeruk, semangka dan alpukat. Bukan itu saja lho Famili Dim3nsi, Dodo juga sudah mencoba jus sayuran. Diantaranya, wortel, tomat dan kentang. (M4/yen)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s