Antam Sukses Gelar IFRC

Kolaka.KP

Ivent internasioanal, Indonesian Fire and Rescue Challenge (IFRC) ke-11 yang digelar PT Antam Tbk sejak 23 November lalu berakhir sukses. Closing Ceremoni atau malam puncak penutupan kegiatan yang di ikuti 16 perusahaan asing dan dalam negeri besar tersebut  berlangsung meriah di lapangan Patepo komplek Antam Pomala, Jumat (28/11) malam.

Dalam kegiatan tersebut untuk ketegori Best Performance Team di raih tim  Adaro Indonesia, Best Team Spirit direbut  ANTAM UBPN Fero Pomalaa, Best Improvement Team diraih tim  Berau Coal, dan Best Captain Team disematkan pada  Dona Valentina dari Freeport Indonesia

Untuk kategori Fireman Fitness Dril berturut-turut diraih tim  Total E&P Indonesia, Freeport Indonesia, dan ANTAM UBPE  Pongkor. Pada Kategori Jungle Rescue PT ANTAM berjaya dengan menempati urutan pertama yakni UBPN Nikel Pomalaa disusul, UBPE Pongkor, dan menyusakan tempat ke tiga pada tim  Bahari Cakrawala Sebuku

Pada kategori Written Test PT  Freeport Indonesia berada di posisi pertama disusul, Total E&P Indonesia, dan  Paiton Phase I & II ditempat ke tiga. Untuk jenis perlombaan Rescue From Height  PT Freeport Indonesia kembali menjadi yang teratas disusul Total E&P Indonesie dan ANTAM UBPE Pongkor. Di kategori Motor Vehicle Accident  Adaro Indonesia berhasil menjadi yang terbaik, menyusul  VICO Indonesia dan Newmont Nusa Tenggara.

Untuk jenis Water Rescue, tim  Kaltim Prima Coal keluar sebagai yang terbaik, disusul INCO Sorowako dan, Adaro Indonesia. Pada jenis Warehouse Fire Rescue, Freeport Indonesia kembali berjaya dengan keluar sebagai juara, disusul VICO Indonesia dan Adaro Indonesia. Pada kategori Skill Event tim Rescuer Total E&P Indonesia menjadi yang terbaik mengalahkan rescuer Freeport Indonesia dan   Paiton Phase I & II yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Direktur umum dan CSR PT Antam Tbk Deny Maulasa dalam sambutannya saat menutup kegiatan IFRC mengatakan PT Antam selaku tuan rumah !FRC tahun 2008 mendapat pelajaran berharga dari kegiatan IFRC ini, dimana seluruh tim yang berasal dari berbagai perusahaan besar menunjukan atraksi tanggap darurat dan upaya penyelamatan yang dipergakan dalam kegiatan ini.

“Bagi PT Antam, banyak pelajaran berharga yang kami peroleh dalam kegiatan ini, hasil pembelajaran ini akan terus kami tingkatkan untuk membentuk tim fire and rescue yang tangguh dan berkembang seperti tim-tim lainnya,” ujar Deny Maulasa.

Deny mengatakan investasi dalam kegiatan IFRC oleh PT Antam menghasilkan capaian yang jauh diatas perkiraan awal, terutama untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan tanggap darurat dalam kegiatan perusahaan PT Antam Tbk.

“Hari ini kami telah mendapatkan teman, bekal, dan sahabat  yang kami tau akan selalu siap membantu dalam menghadapi kondisi darurat. Bersama kita bisa mengatasi bahaya baik dilingkungan perusahaan maupun dilingkungan masyarakat,” tambah Deny.

Dalam kesempatan itu pimpinan Indonesian Fire and Rescue, Syawaludin Lubis memberikan penghargaan berupa patung gajah yang menjadi simbol rescuer Indonesia kepada PT Antam Tbk atas kesuksesan sebagai tuan rumah IFRC ke-11.

Sementara itu dari hasil kesepakatan bersama PT Newmont Nusa Tenggara Barat terpilih sebagai tuan rumah IFRC ke-12 tahun 2009 mendatang.(m2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s