Jatim Juara Umum Sirkuit

Kendari, KP

Tuan rumah Sultra harus puas diurutan ketiga perebutan medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sirkuit Silat Wilayah IV yang berlangsung di GOR KONI Sultra. Tim Bumi Anoa  hanya mampu meloloskan enam (bukan tujuh) pesilatnya dari 24 tiket yang diperebutkan di Grand Final yang bakal digelar Maret 2009 di Jakarta.

Pertandingan terakhir, Sabtu (29/11) lalu, tidak ada lagi pesilat Sultra yang berhasil lolos. Harun Akbar, Agus Hendratno, Harsurya dan LD Amrin yang digadangkan merebut tiket terpaksa gigit jari. Langkahnya tertahan  setelah kalah dari pesilat tim tamu.

Dengan hasil itu, Sultra gagal keluar sebagai juara umum sesuai dengan target awal yang dibebankan. Harun Akbar dan LD Amrin yang merupakan andalan di Kelas B dan D putra tumbang ketika berhadapan dengan pendekar Sulsel dan Jatim.

“Dalam satu pertandingan, kalah menang itu hal yang biasa, mungkin hari ini bukan keberuntungan mereka. Soalnya apa yang mereka perlihatkan sudah sangat bagus,” ujar pelatih silat Sultra, Alimin usai pertandingan.

Rival Sultra, Tim Jatim justru berhasil meloloskan 10 pesilatnya ke grand final . Jatim sendiri berhasil keluar sebagai juara umum sirkuit silat putaran I setelah berhsil menjuarai 6 dari 12 kelas yang dipertandingkan yakni kelas A,C, E dan F putra, serta kelas D dan E  putri, (Lihat Hasil Pertandingan).

Lantas bagaimana dengan persiapan Sultra menuju grand final nanti? Meski dari 6 pesilat Sultra yang berhasil lolos tercatat  pesilat yang baru pertama kali lolos grand final, Alimin masih punya harapan. “Kita Optimis saja menghadapi grand final ,” pungkasnya. (m1/awa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s